Friday, September 24, 2021
Home Nasional E.E. Mangindaan: Kita Harus Waspadai Tantangan Global

E.E. Mangindaan: Kita Harus Waspadai Tantangan Global

Wakil Ketua MPR RI, E.E. Mangindaan mengatakan‎ tantangan yang dihadapi Indonesia semakin serius di era globalisasi sekarang ini, dimana batas negara semakin kabur. Dan hal ini akibat dari terobosan ilmu dan teknologi (Iptek).

“Jadi, mau tak mau, suka tidak suka, ilmu pengetahuan dan teknologi ini harus kita terima, tapi harus kita waspadai,” ujar Mangindaan dalam siaran pers yang diterima Jitunews.com, Kamis (8/6).

Mantan Gubernur Sulawesi Utara ini menilai tantangan global tidak bisa diatasi namun harus disikapi dengan baik. Untuk itu, kata Mangindaan, ada hal-hal yang perlu kita waspadai.

“Sekarang, berkembang isu-isu kebangsaan, terjadi ancaman intolerasi, masih kita dengar adanya gerakan makar, juga ada ancaman ideologi asing dan lainnya,” tuturnya.

Dan dalam hal ini, MPR mendapat amanah dari Undang-undang untuk mengadakan sosialisasi Empat Pilar sebagai salah satu bentuk menghadapi tantangan global ini.

“Melalui kegiatan Empat Pilar, kita refresh atau segarkan kembali ingatan kita mengenai nilai-nilai Empat Pilar, dan agar kita tidak lupa,” pungkasnya.

 

Sumber : E.E. Mangindaan: Kita Harus Waspadai Tantangan Global
E.E. Mangindaan: Kita Harus Waspadai Tantangan Global
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments