Monday, October 18, 2021
Home Jitu News Ekspor Hasil Pertanian, Gubernur Papua : Ini Menunjukan Kami Tidak Miskin

Ekspor Hasil Pertanian, Gubernur Papua : Ini Menunjukan Kami Tidak Miskin

Masyarakat Papua kini dapat mengekspor hasil pertaniannya sendiri. Hal tersebut lantaran PT Pelindo IV memberikan 100 kontainer sebagai fasilitas untuk warga agar dapat memanfaatkan hasil pertaniannya, selasa (11/4).

Pihak Pelindo berusaha untuk mendatangkan kapal asing sehingga dapat mengangkut hasil hutan yang dimiliki oleh masyarakat papua.

Gubernur Papua, Lucas Enembe menyatakan bahwa kegiatan ini dalam jangka panjang akan membuka lebar-lebar pasar perdagangan sehingga investor bisa masuk ke daerah Papua. Komoditas yang ada di Papua beragam seperti kayu, kopi coklat dan ada dari sektor perikanan.

“Ini kesempatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua, dengan kekayaan komoditas di Papua itu menunjukan kami tidak miskin,” tegasnya.

Rencananya, masyarakat papua juga akan mengekspor hasil laut berupa rumput laut secara langsung. Hal tersebut lantaran pihak Pelindo mendatangkan kapal dari Australia untuk mengangkut hasil rumput laut masyarakat Papua.

Sementara itu, dalam rangka menstabilkan harga semen dan pupuk di Papua, Pelindo juga berupaya untuk menjaga ketersediaan barang itu dengan membuka rute pelayaran baru Makassar-Papua-Makassar.

@jitunews http://jitunews.com/read/56646/ekspor-hasil-pertanian-gubernur-papua-ini-menunjukan-kami-tidak-miskin#ixzz4dvL2kfNh

Most Popular

Recent Comments