Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional Elektabilitas Prabowo Turun, Gerindra Nilai Tidak Wajar

Elektabilitas Prabowo Turun, Gerindra Nilai Tidak Wajar

Berdasarkan survei Litbang Kompas, elektabilitas Ketum Gerindra Prabowo Subianto menurun hingga 14,1 persen. Gerindra meminta lembaga survei tersebut untuk terbuka dengan metode surveinya.

“Lembaga survei yang kemarin menyatakan pak Prabowo elektabilitasnya turun kita imbau supaya lebih terbuka lah dalam metode survei, dan lain-lain,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/4).

Menurutnya, hasil survei yang menyebut elektabilitas Prabowo terus menurut tidak wajar. Karena, menurut survei internal Gerindra, elektabilitas Prabowo terus meningkat.

“Menurut kami (hasil survei) itu kurang wajar. Kami juga cek dari hari ke hari karena kami pengen jadi pemenang pemilu kan apa yang dilakukan pak Prabowo, apa yang dilakukan oleh partai. Kita juga punya survei. Oleh karena itu kita imbau supaya lembaga survei ya lebih transparan dengan metode yang mungkin lebih terbuka,” katanya.

Dasco mengatakan, Prabowo bisa saja menaikkan elektabilitasnya dengan ikut menanggapi ketidakpuasan rakyat terhadap pemerintah. Namun, disebutnya Prabowo enggan untuk turut dalam membuat gaduh.

“Nah kalau kemudian ada survei yang mengatakan elektabilitasnya turun yah kita bisa saja nanti minta pak Prabowo supaya elektabilitasnya naik supaya rakyat puas. Apa yang disampaikan oleh rakyat tentang ketidakpuasan misalnya tentang kinerja pemerintah terhadap kami wakilnya yang di DPR kemudian belum terwujud yah kami bisa minta pak Prabowo setiap hari ngomong di media soal misalnya ketidakpuasan, dll,” tuturnya.

“Apakah itu yang kemudian yang dimaksud oleh kawan-kawan? Kalau iya supaya elektabilitas naik harus begitu ya nanti kami juga bisa sampaikan ya sudah nanti pak Prabowo ngomong aja. Tiap hari nanti jatuhnya gaduh terus,” imbuh Dasco.

Dasco mengatakan, partainya ingin Prabowo meraih kemenangan karena kinerjanya untuk bangsa.

“Tapi kalau nanti kita dibeginiin terus itu sama saja bangunin macan tidur. Nanti kita minta aja Pak Prabowo ngomong soal kritikal terhadap pemerintah. Itu elektabilitasnya pasti langsung naik,” tukas Dasco.

Sumber : Elektabilitas Prabowo Turun, Gerindra Nilai Tidak Wajar
Elektabilitas Prabowo Turun, Gerindra Nilai Tidak Wajar
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments