Monday, October 18, 2021
Home Nasional Empat Tahun di Lapas, Andi Menulis Buku Tentang Gaple

Empat Tahun di Lapas, Andi Menulis Buku Tentang Gaple

Andi Mallarangeng sudah resmi bebas setelah menjalani hukuman 4 tahun penjara atas kasus korupsi proyek Hambalang. Ditemui saat mengambil surat pengakhiran masa cuti menjelang bebas (CMB) di Kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas), Andi menceritakan rencananya untuk menyelesaikan buku yang ditulisnya selama di lapas.

“Ada buku tentang gaple yang insya Allah akan saya selesaikan dalam waktu dekat ini,” kata Andi di Kantor Bapas, Bandung, Rabu (19/7).

Andi mengaku suka dengan permainan gaple yang menurutnya adalah olah raga otak. Hanya saja, tidak ada buku yang menceritakan tentang gaple.

“Menurut saya, gaple ini olah raga otak yang paling populer di seluruh Indonesia. Cuma tidak ada yang nulis karena tidak ada notasinya,” katanya.

Karena sering bermain gaple selama berada di Lapas Sukamiskin, Andi kemudian menulis tentang olah raga otak tersebut saat menjalani hukuman selama 4 tahun.

“Ya memang sering bermain. Tetapi saya ingin membuatnya lebih ilmiah,” ujarnya.

Melalui buku gaple yang ia tulis, Andi ingin masyarakat bisa mempelajari dan memainkan olah raga tersebut sesuai aturannya.

“Saya menciptakan notasi, kemudian permainan gaple bisa direkonstruksi ulang, dianalisis, bahkan bisa dipikir-pikir,” kata Andi.

 

Sumber : Empat Tahun di Lapas, Andi Menulis Buku Tentang Gaple
Empat Tahun di Lapas, Andi Menulis Buku Tentang Gaple
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments