Sunday, November 28, 2021
Home Tech EMS Perkenalkan Meteran Air Pintar Berfitur Alarm

EMS Perkenalkan Meteran Air Pintar Berfitur Alarm

Energy Management System Co., Ltd (EMS) memperkenalkan produk terbaru mereka, yakni meteran air pintar (smart water meter) TH-series dalam pameran Indowater yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, yang berlangsung 12-14 Juli 2017 lalu.

General Manager EMS, James Huang, menjelaskan bahwa kelebihan yang paling utama dari produk Smart Water Meter TH-series tersebut yakni memiliki fitur peringatan atau alarm, yang terhubung dengan aplikasi pada smartphone.

“Dia mempunyai fitur alarm, yang dapat memberi peringatan akan adanya kebocoran atau pipa yang mampet, sebab dia akan terhubung melalui wi-fi dengan aplikasi yang bisa dipasang di smartphone,” kata James, di Jakarta, belum lama ini.

James melanjutkan, produk ini juga bisa membantu penghematan penggunaan air, karena akan memberikan peringatan apabila terdeteksi atau terjadi penggunaan air yang berlebihan dari kebiasaan si pengguna sehari-hari.

“Biasanya water meter ini digunakan di gedung-gedung atau perusahaan-perusahaan, kemudian ke mall-mall atau pusat perbelanjaan, pabrik-pabrik. Kita harap ke depannya bisa lebih banyak menyasar rumah tangga, sebab ini benar-benar bisa menghemat penggunaan air,” ujarnya.

Dengan perkenalan melalui ajang pameran Indowater 2017, James berharap, produk-produk EMS bisa memasuki pasar indonesia. Karena menurutnya, Indonesia memiliki potensi pangsa pasar yang cukup besar jika dilihat dari luas wilayahnya.

“Di Taiwan sendiri sudah banyak sekali (penggunanya). Ini juga sudah ada di Benua Afrika, tepatnya Kenya, lalu Vietnam. Di Asia, kita sedang mengembangkan ke Thailand, Malaysia. Di Indonesia ada beberapa perusahaan yang tertarik, tapi tidak bisa kita sebutkan,” tutur dia.

Ketika ditanyakan target penjualan mereka di Indonesia, James menyatakan bahwa saat ini untuk di Indonesia, mereka belum memiliki target, sebab mereka tengah mencari rekanan distributor. Dan itulah salah satu tujuan mengikuti ajang Indowater 2017.

“Saat ini untuk di Indonesia kita belum ada target ya, karena kita sedang mencari distributor. Untuk harganya berkisar US$ 40. Produk ini manfaatnya seperti smartphone. Dengan baterai yang bertahan 10 tahun. Setiap penggunaan air dapat terdeteksi secara detail,” pungkasnya.

 

Sumber : EMS Perkenalkan Meteran Air Pintar Berfitur Alarm
EMS Perkenalkan Meteran Air Pintar Berfitur Alarm
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments