Saturday, July 31, 2021
Home MINYAK & GAS Enam Regulasi Migas Bakal Dipangkas Lagi Pekan Depan

Enam Regulasi Migas Bakal Dipangkas Lagi Pekan Depan

Setelah kemarin resmi memangkas 32 peraturan terkait Mineral Batu Bara (Minerba), Minyak dan Gas (Migas), Energi Terbarukan dan kelistrikan, kali ini, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali memangkas 6 aturan di sektor Migas menjadi 3 aturan.

Sekretaris Jenderal ESDM sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Migas, Ego Syahrial, mengungkapkan, penyederhanaan aturan tersebut akan dilakukan pekan depan.

“Saat ini kami masih dalam proses menyederhanakan 6 aturan tersebut. Bila sesuai rencana, akan dikerucutkan menjadi 3 aturan saja. Contoh, dulu kami mengatur lelang, tata cara penetapan wilayah kerja Migas. Nanti ini kami jadikan satu,” papar Ego di Jakarta, Selasa (6/2).

Ego melanjutkan, pihaknya juga akan menambah beberapa kriteria teknis menyangkut soal hukum dan finansial dalam menggabungkan aturan di sektor Migas ini. Namun, ia masih enggan menyebutkan secara detil mana saja aturan yang berpotensi untuk disatukan.

“Soal dampaknya kami ingin agar investasi seluruh sektor meningkat, kami tidak ingin memperberat dunia usaha. Hal-hal yang selama ini memberatkan justru akan kami lancarkan,” papar Ego, dikutip dari CNNIndonesiacom.

 

 

Sumber : Enam Regulasi Migas Bakal Dipangkas Lagi Pekan Depan
Enam Regulasi Migas Bakal Dipangkas Lagi Pekan Depan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments