Wednesday, October 27, 2021
Home Nasional F-PDIP: Kami Tak Alergi Revisi UU KPK Asal untuk Penguatan

F-PDIP: Kami Tak Alergi Revisi UU KPK Asal untuk Penguatan

Fraksi PDIP mengatakan masih ada pro dan kontra terkait revisi UU KPK. Namun PDIP tak mempermasalahkan bila UU KPK direvisi asalkan untuk memperkuat fungsi lembaga antirasuah itu.

“PDIP tidak alergi dengan revisi sejauh revisi itu digunakan untuk menguatkan KPK dan sebagai lembaga penegakkan yang hukum bermartabat, mempunyai kewenangan jelas dan tegas,” ujar Wakil Ketua F-PDIP Hendrawan Supratikno di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Hendrawan belum mengetahui apakah revisi UU KPK menjadi rekomendasi dari Pansus Angket KPK di DPR. Ia meminta Pansus Angket KPK supaya bekerja dengan optimal di akhir masa kerjanya.

“Nggak alergi (soal revisi UU KPK). Motif kami, niatan kami pada awalnya adalah niatan yang jujur dan niatan yang tulus. Itu sebabnya kami ingatkan kepada anggota Pansus agar mereka bekerja dengan baik. Tujuannya jelas,” paparnya.Seperti diketahui, wacana untuk menghentikan Pansus KPK kian kuat. Sejumlah fraksi di DPR meminta agar Pansus KPK segera dihentikan dengan memberikan rekomendasi.

Pimpinan DPR akan bertemu Pansus Angket KPK untuk membahas rekomendasi yang dikeluarkan. Selain itu, seluruh fraksi di DPR akan diberikan draf rekomendasi sebelum diputuskan di paripurna.

“Besok kita akan ketemu lagi dengan Pansus untuk bicara lebih detail. Nanti ada yang akan disampaikan pada seluruh fraksi-fraksi, termasuk materi atau draf kesimpulan itu agar seluruh fraksi bisa memberikan koreksi, pandangan, dan tambahannya,” ujar Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

 

 

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3841321/f-pdip-kami-tak-alergi-revisi-uu-kpk-asal-untuk-penguatan

Most Popular

Recent Comments