Friday, September 24, 2021
Home Nasional Fadli Sebut Pernyataan Arif Poyuono Soal PDIP Tidak Berkaitan dengan Partai

Fadli Sebut Pernyataan Arif Poyuono Soal PDIP Tidak Berkaitan dengan Partai

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Ketua Umum Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, menyebut pernyataan Arief Poyuono soal PDIP dan PKI bukan merupakan pernyataan partai. Untuk itu, Fadli menegaskan pihaknya akan melayangkan teguran.

“Kami di Gerindra menghormati parpol lain. Tentunya yang bersangkutan akan ditegur dan dimintai tanggung jawab telah melontarkan pernyataan di luar garis partai,” kata Fadli, di Jakarta, Selasa (1/8).

Fadli sudah berkomunikasi dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Partai Gerindra sendiri, lanjut Fadli, sangat menghormati parpol lain yang dianggap sebagai mitra dan rekan berpolitik, meski dalam perjalanannya masing-masing pasti terdapat perbedaan sikap di dalam pemerintahan.

 

“Dinyatakan sendiri oleh Pak Prabowo kepada saya untuk melakukan konfirmasi agar tidak muncul seolah-olah pernyataan tersebut merupakan pernyataan partai,” ujar Fadli.

Sebelumnya, Arief telah meminta maaf melalui sebuah surat bermaterai. Dalam surat tersebut, permintaan maaf ditujukan kepada Megawati Soekarnoputri dan juga segenap kader PDIP.

“Dengan ini saya mengklarifikasi bahwa saya tidak bermaksud mengatakan bahwa PDIP adalah PKI dan menipu rakyat, dan tidak benar PDIP itu adalah PKI serta menipu. Sebab PDI-Perjuangan adalah partai yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan berlandasan Pancasila dan bekerja serta memperjuangkan rakyat Indonesia untuk kemakmuran bangsa dan negara,” tulis Arief.

Sumber : Fadli Sebut Pernyataan Arif Poyuono Soal PDIP Tidak Berkaitan dengan Partai
Fadli Sebut Pernyataan Arif Poyuono Soal PDIP Tidak Berkaitan dengan Partai
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments