Friday, January 28, 2022
Home Nasional Fadli Zon Kritik Prabowo Soal Utang Sudah Tepat

Fadli Zon Kritik Prabowo Soal Utang Sudah Tepat

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon membenarkan kritikan yang dilontarkan Ketum Prabowo Subianto mengenai utang Indonesia menyentuh angka Rp 9.000 triliun.

Melalui akun Twitternya, Fadli menjelaskan bahwa data yang dimiliki Prabowo sudah akurat.

“Saya menilai, peringatan itu sangat wajar dan data yang diajukan Pak Prabowo juga akurat,” ujar Fadli Zon seperti dikutip Jitunews dari akun Twitternya, pada hari Rabu (27/6).

Menurutnya, Prabowo hanya memberikan peringatan terkait utang. Ia lalu mengibaratkan utang seperti api, jika kecil menjadi teman tapi jika besar akan menjadi sumber malapetaka.

“Sehingga, kita harus melihat masalah utang ini dari potensinya terhadap krisis, jadi bukan hanya dari rasio teknis ini dan itu yang seringkali menyamarkan kondisi sebenarnya,” ujarnya.

Fadli menyebut data yang disampaikan Prabowo adalah data resmi milik pemerintah sendiri, angka yang disampaikan adalah per 31 Desember 2017.

“Itu sebabnya saya heran jika ada menteri yg menanggapi kritik Pak Prabowo ini dengan mempertanyakan akurasi data atau mempertanyakan penguasaan Pak Prabowo atas persoalan utang,” ujarnya.

“Daripada berdalih tentang amannya jumlah utang kita saat ini, saya kira lebih baik pemerintah meningkatkan kewaspadaan dan menyusun langkah-langkah tambahan seandainya akumulasi utang kita semakin tak terkontrol. Itu jauh lebih produktif,” lanjut Fadli.

 

Sumber : Fadli Zon: Kritik Prabowo Soal Utang Sudah Tepat
Fadli Zon: Kritik Prabowo Soal Utang Sudah Tepat
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments