Thursday, October 21, 2021
Home Nasional Fadli Zon: Penyebutan Nama Amien Rais Bentuk Politisasi

Fadli Zon: Penyebutan Nama Amien Rais Bentuk Politisasi

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mengatakan bahwa penyebutan nama Amien Rais dalam kasus dugaan korupsi alat kesehatan (alkes) dengan terdakwa Siti Fadilah Supari sarat akan tujuan politis, yang disebutnya menyerang mereka yang kritis terhadap kinerja pemerintah.

“Saya lihat penyebutan nama Pak Amien ini dipolitisasi. Tergetnya mereka yang punya suara kritis terhadap pemerintah,” kata Fadli, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/6).

Fadli pun menilai kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas korupsi sudah sangat baik. Akan tetapi, di sisi lain, lembaga tersebut masih belum bisa lepas dari kepentingan-kepentingan politik tertentu.

“Saya tidak mau berprasangka, tapi hukum saat ini dijadikan alat bagi mereka yang berkuasa. Hukum berpihak pada kekuasaan. Kalau mau silakan dibuat polling saja bagaimana perasaan masyarakat sekarang ini terhadap penegakan hukum yang ada,” katanya lagi.

Sebelumnya, Amien Rais disebut turut menerima kucuran dana sebesar Rp600 juta dari dana pengadaan alkes pada tahun 2005 tersebut.

Amien Rais pun berniat memberikan penjelasan kepada pihak KPK hari ini. Akan tetapi, mantan ketua MPR tersebut pun mengurungkan niatnya. Alhasil, ia mengirim tiga orang untuk mewakilinya, yakni Hanafi Rais, Drajad Hari Wibowo, dan Saleh Daulay Hanafi. Ketiganya ditemui oleh Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

 

Sumber : Fadli Zon: Penyebutan Nama Amien Rais Bentuk Politisasi
Fadli Zon: Penyebutan Nama Amien Rais Bentuk Politisasi
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments