Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Fadli Zon: Regulasi TKA Beri Karpet Merah Pekerja Asing

Fadli Zon: Regulasi TKA Beri Karpet Merah Pekerja Asing

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mendengar para buruh di Indonesia yang menginginkan Perpres No 20/2018 dicabut. Fadli menyebut regulasi mengenai tenaga kerja asing (TKA) ini menjadi karpet untuk para pekerja asing.

“Hari ini saya mendengar seluruh buruh di Indonesia berteriak untuk mencabut Perpres No 20/2018. Sebab Perpres ini secara gegabah telah menghapus ketentuan mengenai IMTA (Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing),” dikutip dari Twitter @fadlizon, pada hari Rabu (2/1).

“Saya sampaikan bahwa regulasi TKA hari ini memberi karpet merah pada pekerja asing. Lihat beberapa regulasi; Permenakertrans 16/2015, Permenakertrans 35/2015, Perpres No. 20/2018,” lanjut Fadli.

Menurut Fadli, aturan-aturan yang dikeluarkan pemerintah tidak meningkatkan kesejahteraan para buruh.

“Aturan-aturan yang dikeluarkan pemerintah seharusnya menciptakan regulasi yang meningkatkan kesejahteraan para buruh. Namun, praktiknya regulasi terkait tenaga kerja tidak pro pada kesejahteraan buruh,” ujarnya.

Fadli menegaskan, Perpres terkait TKA tersebut bukanlah isu yang sengaja ‘digoreng’ menjelang Pilpres 2019.

“Saya tegaskan Perpres No 20 Thn 2018 ttg Tenaga Kerja Asing (TKA) bukanlah isu yg sengaja ‘digoreng’ atau dibesar-besarkan. Sebab, pada kenyataannya, Perpres tsb memberi kemudahan pada TKA,” kata Fadli.

Sumber : Fadli Zon: Regulasi TKA Beri Karpet Merah Pekerja Asing
Fadli Zon: Regulasi TKA Beri Karpet Merah Pekerja Asing
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments