Monday, August 2, 2021
Home Nasional Fadli Zon Sebut Jokowi Gagal Atasi Persoalan Mudik, Golkar: Jangan Kufur Nikmat

Fadli Zon Sebut Jokowi Gagal Atasi Persoalan Mudik, Golkar: Jangan Kufur Nikmat

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyatakan mudik 2018 diwarnai dengan kemacetan parah. Dia juga menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) gagal mengatasi persoalan mudik tahun 2018.

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily meminta semua pihak untuk tak menyangkal adanya perbaikan mudik tahun ini.

“Jangan menutup mata atas teratasinya persoalan mudik tahun ini,” kata Ace pada hari Kamis (21/6).

Ace meminta semua pihak, khususnya Fadli Zon dan kubu oposisi untuk mensyukuri dan menikmati capaian dan pembangunan yang telah dikerjakan oleh Jokowi.

“Jangan kufur nikmat atas apa yang telah dirasakan tahun ini yang jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Apalagi jika menyebut mudik tahun ini sebagai neraka. Masyaallah, istighfar Pak. Memang pernah merasakan masuk neraka? Hehehehe,” ujarnya.

Ace pun membeberkan keberhasilan-keberhasilan yang diraih Jokowi terkait mudik lebaran tahun ini.

Di antaranya, terhubungnya infrastruktur Tol Jawa di era pemerintahan Jokowi.

“Itu sebuah bukti nyata untuk mengurangi kemacetan yang setiap kali terjadi akibat volume kendaraan yang banyak di kala mudik,” ungkap Ace.

Kementerian Perhubungan, kata Ace tahun ini juga telah mampu menyediakan transportasi publik seperti KA dan angkutan udara yang dapat membawa pemudik ke daerahnya masing-masing.

“Kita tak lagi mendengar jeritan pemudik yang antre berjam-jam di pelabuhan penyebrangan Merak-Bakaheuni, atau pemudik ke Jawa Tengah atau Jawa Timur terlunta-lunta berhari-hari terjebak kemacetan di jalur utama Pantura,” katanya.

Ace juga mengungkapkan pemerintahan Jokowi juga lebih antisipatif dalam mempersiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung kelancaran mudik.

Ia pun menilai wajar jika masih terjadi kemacetan di sejumlah titik saat mudik. Sebab, volume kendaraan selalu bertambah dari hari ke hari.

“Di samping itu, pihak Kepolisian juga lebih sigap dalam mengatur kendaraan di beberapa titik kemacetan. Salut untuk mereka,” tandasnya.

Sumber : Fadli Zon Sebut Jokowi Gagal Atasi Persoalan Mudik, Golkar: Jangan Kufur Nikmat
Fadli Zon Sebut Jokowi Gagal Atasi Persoalan Mudik, Golkar: Jangan Kufur Nikmat
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments