Monday, January 17, 2022
Home Nasional Fadli Zon yakin Demokrat bakal satu suara dukung Prabowo

Fadli Zon yakin Demokrat bakal satu suara dukung Prabowo

Partai Demokrat akan memberikan dispensasi kepada kader di daerah yang mendukung pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Wakil ketua umum Gerindra Fadli Zon yakin pada akhirnya seluruh kader Demokrat kompak mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Kami sangat yakin akan ada konsolidasi untuk tetap bersama-sama. Karena setiap partai kan punya kebijakan sendiri untuk menentukan arah tujuan termasuk kepatuhan di dalan meneruskan kebijakan partainya. Saya yakin ujungnya akan sama sama mendukung,” katanya di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (10/9).

Fadli menghargai apa yang dilakukan Demokrat. Meski demikian, setiap kader partai di daerah mestinya solid satu suara jika keputusan tingkat pusat sudah final.

“Saya kira mestinya begitu. Logikanya kalau ada keputusan yang diambil DPP pasti mengikat. Mungkin keputusan itu ada pengecualian-pengecualian. Tetapi kami bisa memahami kenyataan kenyataan tertentu yang lokal spesifik pasti mereka memikirkan itu,” tuturnya.

Fadli menambahkan, Gerindra memahami ciri khas masing-masing parpol. Menurutnya Demokrat beda gaya dengan Gerindra yang taat dengan keputusan pusat.

“Sejak awal kan partai Demokrat membuat semacam polling di semua DPD. Kalau partai lain termasuk Gerindra kan tidak. Harus satu komando. Kalau bilang A, A. Kita hargai lah mekanisme masing-masing internal,” tandas Wakil Ketua DPR itu. [eko]

 

 

Sumber : Merdeka.com

Most Popular

Recent Comments