Fahira Idris dan Bang Japar Siap Kawal Pilkada Putaran Kedua

0
677

Inisiator Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara), Fahira Idris mengaku dirinya akan mendampingi Bang Japar untuk mengawasi dan memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada 19 April 2017 mendatang.

“Saya sebagai anggota DPD melakukan pengawasan Pilkada. Saya menginginkan Pilkada jujur dan adil,” kata Fahira di kantor Kelurahan Duri Kosambi, Jakarta Barat, Selasa (14/3/2017).

Anggota DPD RI ini mengatakan pemantauan dan pengawasan di TPS akan dilakukan setelah ditemui sejumlah masalah di Pilkada putaran pertama. Dimana permasalahan itu diantaranya adalah intimidasi, provokasi, sikap Ketua KPPS yang tidak konsisten, dan juga soal Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

 

“Saya menerima 251 surat pengaduan dari masyarakat yang menyebutkan terjadi kecurangan di 489 TPS,” tambah Fahira┬álagi.

Selama sepekan, Fahira dan Bang Japar yang juga relawan cagub-cawagub Anies-Sandi ini mendatangi sejumlah wilayah di Jakarta. Fahira mensosialisasikan Bang Japar ke beberapa kelurahan yang akan mengawal pelaksanaan Pilkada di putaran kedua. Pada setiap TPS, Bang Japar akan menempatkan seorang jawara dan seorang pengacara.

“Bang Japar akan bersinergi dengan petugas di lapangan. Sebagai mitra dari kepolisian, TNI, dan Satpol PP. Akan mengingatkan dengan tegas apa yang melanggar aturan,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga akan mengunjungi dan memantau TPS di wilayah yang selama sepekan ini ia datangi untuk sosialisasi Bang Japar. Wilayah tersebut adalah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu.

“Saya dan Bang Japar akan mengawal agar Pilkada berlangsung aman. Saya akan mencari TPS di titik rawan yang dilaporkan warga,” katanya.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/54912/fahira-idris-dan-bang-japar-siap-kawal-pilkada-putaran-kedua#ixzz4bMTRWvRe