Friday, September 24, 2021
Home Nasional Fahri ke Johan, Jubir Harus Disiplin Jangan Ngomong Jika Tak Disuruh Presiden

Fahri ke Johan, Jubir Harus Disiplin Jangan Ngomong Jika Tak Disuruh Presiden

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengatakan dirinya adalah anggota DPR RI yang memiliki imunitas berbicara di depan publik sesuai dengan isi Pasal 224 UU MD3.

Diketahui Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo mengatakan pemanggilan Presiden oleh Pansus KPK disuarakan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tidak dapat diilakukan, pasalnya bukan merupakan pimpinan atau anggota dari pansus angket KPK.

“Sebagai anggota DPR. Anggota DPR yang dipilih rakyat untuk ngomong. Saya bebas! Saya dipilih rakyat, disumpah, ya untuk ngomong. Urusan apa coba Johan Budi mempersoalkan DPR? Siapa dia siapa saya? Kasian kawan ini,” ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (25/8).

 

Menurut Fahri, Posisi Johan Budi yang disumpah sebagai Juru Bicara Presiden seharusnya hanya dapat berbicara apabila telah diberikan izin oleh presiden dan sangat dilarang bermain opini didepan publik.

Oleh karena itu, Fahri mengungkapkan heran dengan sikap Johan Budi yang mempersoalkan posisinya dalam panitia khusus (Pansus) Angket KPK.

“Kalau jubir jangan ngomong kalau nggak dikasih perintah dari presiden. Diam tutup mulut. Dia harus disipilin. Apa yang dikatakan presiden itu yang dia katakan. Jangan bermanuver, jangan bermain opini dan jangan jadi agen Novel, jangan jadi agen KPK di Istana,” pungkasnya.

Sumber : Fahri ke Johan, Jubir Harus Disiplin Jangan Ngomong Jika Tak Disuruh Presiden
Fahri ke Johan, Jubir Harus Disiplin Jangan Ngomong Jika Tak Disuruh Presiden
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments