Saturday, July 31, 2021
Home DIMENSI Fasilitasi Pencari Kerja, Politeknik ATMI St Mikael Gelar Bursa Kerja

Fasilitasi Pencari Kerja, Politeknik ATMI St Mikael Gelar Bursa Kerja

Politenik ATMI ST Mikael kembali menggelar acara bursa kerja dengan tajuk ATMI JOBFAIR 2017 yang berlangsung selama 3  (10-12/4/2017) di ATMI SPORTCENTER, Surakarta. Acara tersebut berlangsung  untuk memfasilitasi lulusan Politeknik ATMI dan masyarakat umum dalam mencari kerja. Tidak kurang dari 46 perusahaan ternama mengikuti acara bursa kerja yang di khususkan untuk alumnus dari jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Teknik Industri.

Wakil Direktur bidang Kerjasama Politeknik ATMI St Mikael FX Suryadi mengatakan acara tersebut telah berlangsung setiap tahunnya namun untuk tahun ini dibuat tiga hari, hari pertama khusus untuk mahasiswa tingkat tiga,alumnus  dari Politeknik ATMI St Mikael dan hari kedua dan ketiga dibuka untuk umum

Suryadi  juga mengatakan,sudah banyak alumni dari ATMI hingga Polteknik ATMI yang terserap  industri sebelum lulus dikarenakan sejak masa perkuliahan mahasiswa Politeknik ATMI dikenalkan mengenai dunia industri dan menggunakan kurikulum yang  disesuaikan dengan kebutuhan industri.

 

“Setiap tahunnya perusahaan-perusahaan ternama merekrut mahasiswa Politeknik ATMI sebelum mereka lulus sehingga saat wisuda mereka sudah bekerja. Selama perkuliahan kami mendidik mahasiswa dengan menggunakan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan industri, mahasiswa kami 70% praktek dan sisanya teori dikelas sehingga banyak perusahaan yang percaya dengan kualitas mahasiswa kami,”jelas F.X Suryadi.

Ia menyebutkan para pencari kerja di bursa kerja ini tinggal membawa berkas sesuai dengan persyaratan yang diminta, dan langsung diwawancarai oleh perusahaan yang dituju.

“Melalui Job Fair ini para alumni ATMI dan pencari kerja lainnya tidak perlu lagi susah-susah mencari kerja, cukup datang ke sini lihat persyaratan dan masukklan lamaran untuk langsung diinterview,” tambahnya.  Dia juga menambahkan pada hari pertama sudah banyak perusahaan yang mencari khusus dari mahasiswa dan alumni ATMI sehingga pada hari kedua sudah banyak perusahaan yang menutup booth yang disediakan oleh panitia.

@jitunews http://jitunews.com/read/56784/fasilitasi-pencari-kerja-politeknik-atmi-st-mikael-gelar-bursa-kerja#ixzz4e6TFnVcO

Most Popular

Recent Comments