Saturday, September 25, 2021
Home Nasional Festival Non-Olahraga Siap Meriahkan Countdown Asian Games 2018

Festival Non-Olahraga Siap Meriahkan Countdown Asian Games 2018

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawai, menghadiri Rapat Terbatas (Ratas) di kantor presiden, Rabu (7/6) sore.

Dalam paparannya, Triawan mengatakan pihaknya bersama Kemenpora akan mengadakan acara hitung mundur (countdown) menjelang perhelatan Asian Games 2018. Acara tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Indonesia sebagai tuan rumah.

Menurut Triawan, acara countdown tersebut akan dimulai pada 18 Agustus 2017 hingga penyelenggaraan Asian Games 2018. Sementara itu, lokasinya akan berada di sekitar area Monumen Nasional (Monas).

Acara countdown tersebut nantinya tidak hanya terbatas pada kegiatan olahraga saja, melainkan kegiatan-kegiatan lain yang bersifat seni, budaya, kuliner, ekonomi, dan lain-lain. Tujuannya adalah merangkul segala elemen masyarakat untuk memeriahkan gelaran Asian Games 2018.

“Sehingga selain bisa meningkatkan kegairahan, keikutsertaan masyarakat dan juga para stakeholder kreatif juga bisa meningkatkan kegairahan transaksi jual beli dan lain-lain yang berkaitan dengan Asian Games,” kata Triawan.

Acara yang rencananya diberi nama Celebrasia tersebut akan menyuguhkan berbagai macam festival seperti festival film, festival musik, festival seni, festival digital, dan festival kuliner, yang akan lekat sekali dengan budaya Asia.

“Jadi apa namanya selebrasi, merayakan apa yang dilakukan untuk kawasan Asia ini. Kita juga akan mengundang peserta-peserta dari luar Indonesia,” katanya lagi.

 

 

Sumber : Festival Non-Olahraga Siap Meriahkan Countdown Asian Games 2018
Festival Non-Olahraga Siap Meriahkan Countdown Asian Games 2018
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments