Monday, October 25, 2021
Home Nasional Film 'Kau Adalah Aku yang Lain' Telah Rusak Hubungan antar Umat di...

Film ‘Kau Adalah Aku yang Lain’ Telah Rusak Hubungan antar Umat di Indonesia

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, menilai film pendek pemenang Police Movie Festival 2017 yang berjudul ‘Kau Adalah Aku yang Lain’ karya Anto Galon telah merusak hubungan antar umat beragama yang ada di Indonesia.

“Ini merusak hubungan antar umat beragama, bisa mengadu domba dan menurut saya tidak ada sensitivitas,” ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (6/7).

Fadli menjelaskan bahwa cerita yang ada di dalam film tersebut juga tidak menggambarkan realita kehidupan yang ada di masyarakat.

“Meskipun film itu adalah fiksi, tapi dia juga harus menggambarkan realita. Dari sisi substansi saja, menurut saya, juga agak ngawur. Kita lihat pengajiannya di dalam film itu ada tari darwis sufi. Orang sufi itu nggak pernah ada ekstrim-ekstrimnya, masa kemudian dihalang-halangi kayak begitu. Itu mengada-ada lah,” jelasnya.

Menurut Fadli, meski maksud dari pembuatan film tersebut baik, namun menurutnya cara yang digunakan adalah cara-cara yang kasar, dikonfrontasi dengan menggunakan lambang-lambang keagamaan yang ditonjolkan.

“Itu tidak sensitif dan menurut saya menghina. Saya kira nggak ada dalam realita, tidak ada yang mencegat ambulance karena perbedaan agama, itu mengada-ada. Jadi bukan mengambil suatu pesan untuk mendamaikan atau mendukung toleransi, ini malah sebaliknya,” kata Fadli.

 

Sumber : Film ‘Kau Adalah Aku yang Lain’ Telah Rusak Hubungan antar Umat di Indonesia
Film ‘Kau Adalah Aku yang Lain’ Telah Rusak Hubungan antar Umat di Indonesia
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments