Saturday, July 31, 2021
Home Jitu News Fit and Proper Test Calon Komisioner KPU, Presentasi Arief Budiman Banjir Interupsi

Fit and Proper Test Calon Komisioner KPU, Presentasi Arief Budiman Banjir Interupsi

Uji Kelayakan dan Kepatutan (fit and proper test) calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) resmi digelar oleh DPR di Ruang Rapat Komisi II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/4/2017).

Fit and proper test yang dipimpin oleh Arteria Dahlan ini dimulai pada pukul 10.00 WIB, yang mana dalam pelaksanaanya akan dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama merupakan ujian untuk empat orang calon, sesi kedua lima orang calon, dan sesi ketiga lima orang calon.

Pada sesi pertama dihadirkan empat orang calon yaitu Amus Atkana, Arief Budiman, Evi Novinda Ginting Manik, dan Ferry Kurnia Rizkiansyah. Masing-masing calon komisioner KPU ini diberi waktu selama 10 menit untuk menjelaskan visi dan misi yang dibawanya.

 

Berdasarkan pantauan Jitunews.com, saat Arif Budiman memaparkan visi dan misinya, banyak mendapatkan interupsi dari anggota Komisi II DPR RI, lantaran dirinya tidak menyertakan laporan visi dan misi tertulisnya kepada seluruh anggota Komisi II yang hadir pada kesempatan tersebut.

Kendati demikian, Arteria Dahlan sebagai pemimpin fit and proper test calon komisioner KPU tetap melanjutkan jalannya ujian tersebut. Arteria berharap kepada calon komisioner KPU lainnya untuk mempersiapakan semua kebutuhan dan perlengkapan terkait fit and proper test ini.

“Kita lanjutkan, bagi teman-teman yang belum buat (makalah) tolong kasih tau sekretariat supaya kita semua punya, biar clear,” tutup Arteria.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/56119/fit-and-proper-test-calon-komisioner-kpu-presentasi-arief-budiman-banjir-interupsi#ixzz4dLlwuMZE

Most Popular

Recent Comments