Friday, January 28, 2022
Home Nasional Flakka Masuk Indonesia, Kepala BNN Imbau Masyarakat Waspada

Flakka Masuk Indonesia, Kepala BNN Imbau Masyarakat Waspada

Kepala badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso (Buwas), memastikan narkoba jenis Flakka sudah masuk ke Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji laboratorium yang dilakukan oleh BNN.

“Sudah masuk di Indonesia ini dari pembuktian laboratorium kita. Dan kalau yang lalu kita masih ragu-ragu, tapi kemarin kita sudah nyatakan bahwa Flakka sudah masuk ke Indonesia,” ujar Budi Waseso di kantor BNN, Jumat (21/7).

Buwas mengatakan narkoba jenis Flakka ini memiliki efek yang sangat luar biasa. Pemakainya akan kehilangan kesadaran dan terlihat seperti orang kesurupan. Ia juga menyebut pemakai akan menjadi bukan seperti manusia.

“Dampak seperti yang ada di Youtube yang dilihat. Orang-orang ini sudah tidak normal lagi seperti orang kesurupan, seperti orang gila, orang tidak ada rasa sama sekali sebagai manusia,” ujarnya.

Buwas mengimbau masyarakat untuk waspada dengan masuknya Flakka, diharapkan bisa bekerja sama dengan lembaga terkait untuk melaporkan penyebaran Flakka.

“Karena ini sudah mulai masuk, kita harus antisipasi ancaman yang sekarang beredar. Dan ini pasti para pengedar dan pemakai adiktif mencari Flakka ini,” katanya.

Buwas menyebut pasar pengedaran narkoba mulai pindah dari Filipina ke Indonesia. Hal ini dikarenakan semenjak kepemimpinan Presiden Rodrigo Duterte memerintahkan untuk menembak siapa saja yang terindikasi narkoba jika melakukan perlawanan.

“Sekarang dari dampak penegak hukum di Filipina yang sangat drastis, jaringan-jaringan di Filipina ini sekarang ada di Indonesia dan pasar di Filipina dilempar ke Indonesia,” ungkapnya.

 

 

 

Sumber : Flakka Masuk Indonesia, Kepala BNN Imbau Masyarakat Waspada
Flakka Masuk Indonesia, Kepala BNN Imbau Masyarakat Waspada
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments