Thursday, September 16, 2021
Home Nasional FPI Siap Gelar Aksi 313, Ini Tuntutan Mereka..

FPI Siap Gelar Aksi 313, Ini Tuntutan Mereka..

Sekretaris Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI) DPD DKI Jakarta, Novel Bamukmin, menegaskan, pihaknya akan melakukan aksi bela Islam lanjutan pada tanggal 31 Maret 2017 mendatang.

Dalam aksi bertajuk 313 ini, berbagai ormas Islam pun diklaim akan hadir untuk menyampaikan tuntutan. Salah satu tuntutan yang akan digaungkan adalah mendesak Polri agar segera memenjarakan terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Aksi 313 ini kita akan mengundang seluruh Indonesia seperti aksi 212 dan 411. Aksi ini untuk mengingatkan gak boleh berlama-lama terdakwa ini dibiarkan bebas. Kita meminta gubernur terdakwa untuk segera di penjara dan dicopot jabatannya” ungkap Novel, Sabtu (25/3).

 

Novel melanjutkan, adapun lokasi yang menjadi fokus utama aksi 313 ini adalah Istana Negara.

“Kita akan kumpul di Masjid Istiqlal, kemudian akan melakukan long march ke depan istana,” tuturnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini mengaku kecewa dengan sikap penegak hukum karena hingga sidang ke-15 kemarin, Ahok belum juga ditahan. Ia pun lantas menduga, mantan Bupati Belitung Timur itu kebal hukum dan diistimewakan. Pasalnya, kata dia, selama ini belum pernah ada satupun terdakwa penodaan agama yang bebas berkeliaran seperti yang dilakukan Ahok.

“Ini udah terdakwa, gini hari gak masuk penjara. Kok ini lebih enak, leluasa bebas kampanye ke sono-ke sini, di negara mana yang ada begitu, gak ada,” tutup Novel, seperti diwartakan netralnews.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55630/fpi-siap-gelar-aksi-313-ini-tuntutan-mereka#ixzz4cUzJ6hkI

Most Popular

Recent Comments