Saturday, March 6, 2021
Home DIMENSI Gagal Paham, Inilah Sebutan Berbagai Profesi Baru oleh Para Orang Tua. Kamu...

Gagal Paham, Inilah Sebutan Berbagai Profesi Baru oleh Para Orang Tua. Kamu Pernah Mengalaminya Juga?

Semakin berkembangnya zaman, tentu semakin banyak pula kesempatan untuk membuka lapangan pekerjaan baru. Melihat potensi yang ada dari zaman ke zaman memang menjadi kesempatan menggiurkan sendiri bagi banyak orang. Namun, terkadang juga lapangan pekerjaan baru ini dirasa sangat asing bagi para pendahulu kita, terutama para orang tua. Ada beberapa lapangan pekerjaan yang ternyata tidak terlalu femiliar di telinga para orang tua. Nah, kalau sudah begini, meski sudah dijelaskan panjang lebar, orang tua kamu masih saja bingung, apa sebenarnya pekerjaan sang anak.

Berikut ini nih 7 pekerjaan yang bakal bikin orang tua kamu bingung meski sudah dijelaskan panjang lebar.

 
Tukang gambar alias Graphic Designer
Photo credit: DIYMarketers

Sahabat Trivia pasti sudah tidak asing sama jenis pekerjaan anak muda kekinian satu ini bukan? Profesi graphic desainer mungkin memang sudah ada sejak zaman dahulu, namun tidak sefamiliar sekarang. Graphic designer adalah seseorang yang melakukan proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tulisan, bentuk, dan gambar yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan. Nah, kalau itu pengertian yang sebenarnya, kalau kamu mau kasih tahu ke orang tua kamu, mungkin sebaiknya kamu bilang saja kalau pekerjaan kamu adalah tukang gambar.

 
Tukang Main Internet alias Digital Marketing
Photo credit: HubSpot Blog

Digital marketing juga menjadi salah satu pekerjaan yang sedang banyak digeluti oleh anak-anak kekinian. Digital Marketing sendiri berarti suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, tepat sasaran atau secara pribadi, dan relevan. Tapi mau menjelaskan bolak-balik pun mungkin orang tuamu tetap akan menganggapmu “hanya sibuk bermain internet”.

Tukang Bikin Video alias YouTuber

Photo credit: BookMyShow

YouTuber juga menjadi salah satu jenis profesi anak muda zaman sekarang loh, Sahabat Trivia. Bagaikan virus, profesi YouTuber dirasa sangat pesat perkembangannya. Bisa dibilang semua orang dengan sangat mudah untuk memulai kariernya sebagai YouTuber. Walaupun pasti banyak yang harus dipersiapkan secara matang juga untuk bisa sukses sebagai YouTuber. Tapi orangtuamu mungkin akan menganggapmu sebagai tukang bikin video yang dikirim ke internet.

 
Tukang nulis alias Blogger atau content writer
Photo credit: Doz

Kamu yang doyan menulis, menjadi blogger salah satu profesi yang cukup menguntungkan juga, asal kamu konsisten dengan konten yang kamu buat. Pekerjaan seperti ini bisa termasuk dalam profesi seorang content creator. Karena kamu sendiri yang berkreasi dan bertanggung jawab atas konten-konten yang kamu buat. Tapi kamu terlihat hanya nongkrong bersama laptop kamu terus, kadang hal itu membuat orang tua jadi bingung “Ini anak santai di rumah dan main laptop terus, tapi kok ada saja ya uangnya?”

 
Tukang Tipu alias Pesulap
Photo credit: Warble Entertainment

Salah satu pekerjaan lainnya yang bikin bingung orang tua kamu bingung adalah magician. Nah, dari namanya saja kamu mungkin tidak asing ya, Sahabat Trivia. Tapi, bagaimana dengan orang tua kamu yang masih kebingungan dengan sebutan profesi tersebut? Bisa-bisa mereka menganggapmu sebagai tukang tipu, nah loh!

Pelawak alias Stand up comedian

Photo credit: life

Zaman mama atau papa kamu masih muda mungkin profesi sebagai stand up comedian masih sangat jarang bahkan hampir tak terlihat oleh kedua orang tua kamu. Namun kini, stand up comedian sudah merajalela. Kalau orang tua kamu bingung, apa sih stand up comedian itu, kamu bisa bilang kalau profesi kamu itu pelawak.

Tukang Bikin Kopi alias Barista

Photo credit: Education ONE

Kamu yang doyan minum kopi pasti tidak asing dengan profesi barista. Nah, barista sendiri adalah seseorang yang pekerjaannya membuat dan menyajikan kopi kepada pelanggan. Kalau orang tua kamu asing dengan sebutan barista, kamu bisa bilang saja kalau kamu bekerja sebagai orang yang bikinin orang kopi.

Dari pekerjaan di atas, mana nih pekerjaan yang kamu geluti, Sahabat Trivia? Orang tua kamu bingung nggaknih meski sudah kamu jelaskan berkali-kali?

Sumber : http://trivia.id/post/gagal-paham-inilah-sebutan-berbagai-profesi-baru-oleh-para-orang-1505194083

Most Popular

Recent Comments