Gamers, Ini 5 Fakta Unik yang Wajib Kamu Ketahui tentang Game Fantasy VII Remake!

0
73

Sumber : uniladd.co.uk

Menjadi raja RPG pada masanya, menjadikan game konsol di tahun 90-an memiliki banyak hal spesial dan teka-teki di setiap permainannya. Salah satu game konsol yang sampai saat ini masih begitu dicintai oleh para gamers adalah Final Fantasy. Bagaimana tidak, game ini selalu punya cerita yang begitu kompleks dan sulit untuk ditebak. Yang kamu kira endingnya akan seperti ini, malah akan berbeda sekali dengan apa yang kamu bayangkan. Ciri khas itulah yang membuatmu fans begitu menyukai Final Fantasy.

Menariknya, beberapa bulan lalu Square Enix membuat kejutan besar untuk para pecinta game konsol. Setelah sekian lama tidak ada kabar bak ditelan bumi, akhirnya Final Fantasy VII Remake akan dirilis kembali. Kali ini, Final Fantasy VII remake mengalami perubahan yang cukup banyak sehingga akan sangat sayang sekali jika kamu melewatkannya begitu saja.

Nah, dari sekian banyak informasi terbaru tentang final fantasy VII remake, ada sekitar 5 fakta menarik yang harus kamu ketahui tentang game ini. Apa sajakah itu? Berikut ini ulasannya.

1. Lebih dari sekedar game remake

sumber : jagatplay.com

Adanya perombakan atau remake dalam sebuah industri game memang memiliki banyak arti untuk sebagian orang. Beberapa developer game menganggap remake adalah salah satu proses daur ulang pada game dengan basis dan tampilan yang hampir sama, hanya beberapa peningkatan grafisnya saja yang berbeda. Namun untuk game Final Fantasy ini tentulah sangat berbeda. Mengapa? Karena game PS4 merupakan sebuah karya game yang jauh lebih bagus dan utuh, sehingga adanya pengalaman baru dalam Final Fantasy VII Remake. Bahkan untuk para gamers lawas pun merasa, game versi remake ini tetap bisa menyuguhkan pengalaman bermain yang sangat jauh berbeda. Dari alur ceritanya saja sangat fokus, ekspansif dan eksklusif.

2. Gameplay Action dengan sistem combat

sumber : liputan6.com

Jika di series sebelumnya game PS4 ini mengusung sistem turn-based, namun kali ini Final Fantasy VII Remake dihadirkan dengan gameplay action bersistem command yang strategis. Agar bisa tetap menjaga kesan strategis seperti di series sebelumnya, pihak developer kemudian membuat sistem ATB untuk pemain supaya bisa mengeksekusi atau perintah untuk menggunakan serangan spesial. Jadi, setiap karakter yang bermain di game ini akan memiliki bar ATB yang diisi dengan perintah menahan serangan musuh dan langsung mengeksekusi serangan normal. Selain itu, para pemain juga dapat masuk ke mode Tactical yang berfungsi untuk memperlambat waktu dan memberikan kesempatan dalam menyusun strategi.

3. Kualitas game yang sudah menyentuh next-gen

sumber : baca.co.id

Final Fantasy VII Remake menjadi game current-gen yang rencananya akan dirilis untuk PS4 dan sudah bisa dipastikan jika game-game selanjutnya akan menjadi game konsol generasi penerus. Hebatnya lagi, Square Enix sudah membuat Final Fantasy VII Remake ini menjadi game yang menyentuh next-gen. Bahkan dari segi grafisnya saja sudah begitu sempurna dan mulus dengan cutscene, setting dunianya juga begitu real seperti nyata, hingga untuk efek partikel yang sangat berat dan mendetail pun sudah sangat bagus.

4. Desain karakter, monster dan dunia yang begitu original

sumber : kotakgame.com

Meski mengalami banyak perubahan yang ada di Final Fantasy VII Remake, Square Enix masih tetap membuat game ini menjadi game yang lebih baik dari versi sebelumnya. Fakta menarik ini bisa terlihat dari setiap desain karakter, monster dan dunia yang masih begitu original seperti dulu. Sehingga, para penggemar tidak ada yang kecewa dan justru merasa sangat takjub dengan versi remakenya.

5. Game Playstation 4 kedua yang hadir dengan 2 Blu-Ray Disc

sumber : kotakgame.com

Final Fantasy VII versi remake ini memang menawarkan sebuah konten yang begitu epik. Bahkan producer Yoshinori Kitase juga memastikan bahwa game ini akan hadir dengan 2 blu-ray disc. Hal ini tentu menjadikan Final Fantasy VII Remake sebagai game Playstation kedua yang memiliki blu-ray disc setelah Redemption 2. Oh iya, Final Fantasy VII Remake ini akan dibagi dalam beberapa episode, untuk episode pertamanya akan dirilis secara eksklusif di PS4 pada tanggal 3 Maret tahun 2020 mendatang.

By the way, buat kamu pecinta game konsol yang masih pemula, maka kamu wajib banget beli PS4 guys! Kenapa? Karena kamu bakalan nyesel banget deh kalau nggak mencoba main game Final Fantasy VII Remake ini. Nah, kalau kamu mulai tertarik, kamu bisa membelinya secara offline di toko khusus game. Atau kalau malas keluar rumah, kamu juga bisa membelinya secara online dengan harga PS4 yang beragam. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga :

Kampus ini kembangkan aplikasi mobile cari hasil penelitian

Ragnarok M Eternal Love, gim baru yang bawa nostalgia game online masa lalu