Monday, October 18, 2021
Home Dunia Gedung Kedubes Myanmar Diserang Bom Molotov

Gedung Kedubes Myanmar Diserang Bom Molotov

Gedung Kedutaan Besar Myanmar di Menteng, Jakarta Pusat diserang oleh orang tak dikenal dengan menggunakan bom molotov pada Minggu (3/9/2017). Pihak kepolisian kini tengah menyelidiki kejadian tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan kejadian tersebut. Namun, ia mengaku ledakan yang ditimbulkan hanya ledakan kecil.

“Kobaran apinya kecil aja kok,”kata Argo kepada wartawan.

Peristiwa itu terungkap saat anggota Polsek Menteng Bripka Tafsiful melakukan patroli di Jalan Yusuf Adi Winata. Saat patroli, anggota polisi melihat kobaran api di teras belakang lantai 2 gedung Kedubes Myanmar.

“Bripka Tafsiful langsung memberitahukan kepada Bripka Rusdi yang berjaga di depan Kedubes kejadian tersebut,” jelas Argo.

Argo menerangkan, pelaku sempat dikejar petugas. Dari hasil pemeriksaan rekaman kamera pengawas dan keterangan saksi, pelaku yang melemparkan bom molotov naik mobil Toyota Avanza.

“Pada saat kejadian memberhentikan kendaraannya kemudian setelah melempar molotov melarikan diri ke arah Jalan Imam Bonjol,” kata Argo.

Argo belum dapat memastikan apakah peristiwa ledakan itu berhubungan dengan protes sebagian kalangan terhadap krisis kemanusiaan yang kini tengah melanda Myanmar.

 

 

Sumber : Gedung Kedubes Myanmar Diserang Bom Molotov
Gedung Kedubes Myanmar Diserang Bom Molotov
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments