Sunday, May 29, 2022
Home Jitu News Gelar Diskusi, Fraksi Hanura Akan Bahas Pentingnya RUU Penyiaran

Gelar Diskusi, Fraksi Hanura Akan Bahas Pentingnya RUU Penyiaran

Fraksi Partai Hanura DPR RI akan menggelar acara Forum Group Discussion dengan tema ‘Apa Kabar RUU Penyiaran?’ dan sub tema ‘Negara Hadir Melalui RUU Penyiaran Dengan Sistem Single Mux’.

Pemilihan tema itu berdasarkan pentingnya RUU penyiaran bagi negara dan masyarakat Indonesia. Perputaran ekonomi yang besar di bidang industri penyiaran diketahui bukan hanya semata urusan tontonan saja melainkan ada nilai ekonomi yang terkandung di dalamnya.

“Masyarakat harus tahu ada perpuratan ekonomi yang sangat besar di bidang penyiaran bukan hanya semata urusan tonton tapi nilai ekonomi di sana,” kata ketua panitia FGD Fraksi Hanura, Deni Ahmad, Rabu (13/9).

Dalam hal ini, pemerintah juga wajib melindungi aset negara untuk digunakan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat. ” Untuk itu, RUU penyiaran harus segera disahkan,” tandas Deni.

Diketahui bahwa saat ini Komisi I DPR RI sudah menyelesaikan pembahasan RUU Penyiaran. Rencananya, RUU tersebut akan dibawa ke rapat paripurna DPR RI akhir masa sidang September 2017 guna disahkan menjadi Undang-Undang.

RUU ini merupakan pengganti UU Penyiaran Nomor 32 Tahun 2002 dan dijadikan landasan utama pelaksanaan migrasi sistem penyiaran televisi analog ke digital.

Sementara itu, acara FGD akan digelar pada Kamis 14 September 2017 pukul 09.00 WIB di Ruang Rapat Fraksi Hanura. Sejumlah pembicara yang akan dihadirkan antara lain Ir. Nurdin Tampubolon (Ketua Fraksi Partai Hanura DPR RI), Rudiantara (Menkominfo), Ir. Syafrullah (Direktur Teknik TVRI), dan Eris Munandar (Ketua Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia).

 

 

 

 

 

Sumber : Gelar Diskusi, Fraksi Hanura Akan Bahas Pentingnya RUU Penyiaran
Gelar Diskusi, Fraksi Hanura Akan Bahas Pentingnya RUU Penyiaran
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments