Wednesday, October 27, 2021
Home Militer Gelar Fun Walk IKAL ke-40, Drum Band Prajurit Kopassus TNI Jadi Sorotan

Gelar Fun Walk IKAL ke-40, Drum Band Prajurit Kopassus TNI Jadi Sorotan

Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) menggelar Fun Walk dalam rangka merayakan HUT ke-40 tahun terbentuknya IKAL. Acara tersebut dimulai dari kantor Lemhamnas Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat kemudian menyusuri Car Free Day (CFD) Jalan Thamrin putar menuju Bundaran Hotel Indonesia, pada hari MInggu (25/3).

Fun Walk juga dimeriahkan oleh parade Drum Band Prajurit Kopassus TNI. Acara ini diikuti oleh 3.000 peserta dari kalangan IKAL dan juga masyarakat umum. Ketua IKAL Lemhanas Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar membuka acara Fun Walk sekaligus melepas peserta.

Parade Marching Band Prajurit Kopassus TNI ini menjadi sorotan masyarakat sepanjang jalan di CFD Jalan Thamrin. Beberapa artis Ibu Kota turut menghibur para peserta seperti Tukul Arwana, dan turut hadir pula Sonia Fergina Citra Putri Indonesia 2018.

Dalam sambutannya, Agum Gumelar berharap acara peringatan HUT IKAL ke-40 ini bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam ketahanan nasional.

“Kegiatan seperti ini tidak saja dilaksanakan di kantor pusat, namun di setiap daerah banyak yang melaksanakan juga dengan tema yang sama dan memiliki kegiatan yang berlainan,” tambah Agum Gumelar.

Para Pengurus dan anggota IKAL dari seluruh daerah di Indonesia sedang berkumpul di Jakarta dalam rangka memperingati HUT yang ke-40 atau yang disebut Panca Sewindu. Puncak perayaan itu akan digelar di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Minggu malam. Presiden Joko Widodo rencananya turut hadir di acara puncak.

 

 

Sumber : Gelar Fun Walk IKAL ke-40, Drum Band Prajurit Kopassus TNI Jadi Sorotan
Gelar Fun Walk IKAL ke-40, Drum Band Prajurit Kopassus TNI Jadi Sorotan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments