Gelar Operasi 12 Hari, Petugas Tindak 6.863 Pelanggaran Lewat Trotoar dan Melawan Arus

0
404

Dalam rangka mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan mengoptimalkan fungsi trotoar bagi pejalan kaki, Ditlantas Polda Metro Jaya menindak sejumlah pelanggar lalu lintas melawan arus dan naik trotoar.

Operasi dilakukan selama 12 hari terhitung sejak 17 Juli hingga 28 Juli 2017, tercatat 6.863 pengendara roda dua yang melakukan pelanggaran dan dilakukan penindakan dengan tilang.

“Pelanggar kita kenakan denda maksimal dengan tilang online,” ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra kepada pewarta, Minggu (30/7).

Kegiatan tersebut menjadi langkah petugas di lapangan untuk mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan oleh pengemudi yang nekat melawan arus. Berikutnya, untuk mengembalikan fungsi trotoar untuk pejalan kaki yang diserobot oleh pengendara roda dua.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa sadar hukum dengan mematuhi rambu lalu lintas saat bekendara, karena ini juga untuk keselamatan mereka,” terang Kombes Pol Halim.

Total 6.863 pelanggar tersebut dengan rincian Gakkum menindak 343 pelanggar, Tim Tibcar PMJ menindak 444 pelanggar, Sat Pamwal menindak 326 pelanggar, Sat Gatur menindak 751 pelanggar, Lantas Jakarta Pusat menindak 499 pelanggar, Lantas Jakarta Utara menindak 843, Lantas Jakarta Barat menindak 1.383 pelanggar, Lantas Jakarta Selatan menindak 739 pelanggar, dan Lantas Jakarta Timur menindak 1.535.

“Total kami amankan barang bukti 3.916 SIM dan 2.943 STNK serta lima motor kita sita karena tidak dilengkapi surat-surat,” jelas Kombes Pol Halim.

Bhakti polisi kepada masyarakat ini akan terus dilakukan untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) warga berlalu lintas.

 

 

Sumber : Gelar Operasi 12 Hari, Petugas Tindak 6.863 Pelanggaran Lewat Trotoar dan Melawan Arus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here