Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Laporan Khusus Geramnya Waseso sebut Malaysia buang sampah narkoba ke Indonesia

Geramnya Waseso sebut Malaysia buang sampah narkoba ke Indonesia

Peredaran narkoba di Indonesia kian menjadi. Terbukti dari pengungkapkan kasus yang belakangan ini diungkap Korps Bhayangkara maupun Badan Narkotika Nasional (BNN).

Contohnya pengungkapan penyelundupan sabu satu ton yang digarap Polri serta 10 kg yang diungkap BNN.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso geram. Pasalnya, Indonesia menjadi salah satu market narkoba bagi banda dan pengedar asal Malaysia.

Padahal, antara Indonesia dengan Malaysia mempunyai hubungan diplomatik yang cukup baik. Sayangnya, tidak dengan kasus narkoba.

“Kenapa dari Malaysia terus (jaringan narkotika) padahal punya hubungan negara. Tapi Malaysia juga tidak seperti yang kita inginkan,” ujar Waseso saat rilis penangkapan sabu 10 kg, di kantor BNN, Jakarta Timur, Selasa (25/7).

Terbentir undang-undang, selalu dijadikan pihak Malaysia sebagai senjata penindakan kasus narkoba.

“Mereka selalu berkelit dengan aturannya. Boleh mereka protes tapi faktanya negara itu tidak care. Kalau Asean itu kan saling bekerjasama antarnegara untuk melawan. Tapi itu (Malaysia) tidak. Kita yang menampung sendiri. Malah jadi pangsa pasarnya. Kena sampahnya (narkoba Malaysia) saja,” ujar Waseso geram.

Dengan semakin banyaknya para bandar narkoba jaringan Internasional yang masuk ke Indonesia. Waseso meminta kepada masyarakat agar bisa membantu pemerintah dalam upaya untuk melakukan pemberantasan narkoba, terutama di wilayah perbatasan.

“Saya ingin mengimbau kepada masyarakat Indonesia bahwa ini kita menghadapi permasalahan narkotika harus serius menangani bersama-bersama. Kalau tidak ini manusia (bandar narkoba) akan trus bekerja mengubah modus operandi,” tandasnya. [rhm]

 

 

SELENGKAPNYA

Most Popular

Recent Comments