Sunday, May 29, 2022
Home Jitu News Gerinda-PKS Batal Usung Demiz-Syaikhu? Begini Jawaban Tifatul Sembiring

Gerinda-PKS Batal Usung Demiz-Syaikhu? Begini Jawaban Tifatul Sembiring

Politisi PKS, Tifatul Sembiring, mengaku belum mendengar bahwa koalisi partainya dengan Gerindra telah pecah kongsi dalam mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018.

Diketahui sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, mengatakan bahwa partainya batal mengusung Demiz- Syaikhu, karena hingga saat ini, kata Mulyadi, tidak ada progress yang menggembirakan untuk kedua belah pihak.

“Belum denger ya, biasanya kita komunikasi dengan pusat ya dengan DPP Gerindra, belum ada ini. Jadi keputusan itu diambil di level DPP yah bukan di Provinsi,” ujar Tifatul di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (12/9).

Lebih jauh, mantan Menkominfo era Presiden SBY ini menegaskan bahwa sejauh ini PKS dan Gerindra masih mendukung Demiz-Syaikhu.

“Kecuali nanti kalau ada klarifikasi, biasanya juga kalau ada apa-apa kan kita bicara dulu, kan gak begitu bahwa cara bicaranya keluar ber-statement misalnya. Tapi saya belum cek juga itu, mungkin nanti kita akan cek juga di DPP masing-masing karena pembicaraan awal dialog dan pasangan-pasangan ada timnya dari DPP PKS dan Gerindra di beberapa tempat kita kerjasama,” jelas Tifatul.

Kemudian, Anggota Komisi III DPR RI ini juga mengatakan bahwa tim pemenangan sejauh ini masih tetap berjalan, dan tim antar DPP juga masih mendukung Demiz-Syaikhu.

“Masih berjalan. Tim antar DPP itu masih jalan masih dukung Demiz-Syaikhu dan surveinya masih tinggi kok, tapi kalau ada pernyataan-pernyataan baru kita cek aja nanti karena pernyataan itu pasti ada klarifikasi melalui DPP masing-masing,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Sumber : Gerinda-PKS Batal Usung Demiz-Syaikhu? Begini Jawaban Tifatul Sembiring
Gerinda-PKS Batal Usung Demiz-Syaikhu? Begini Jawaban Tifatul Sembiring
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments