Friday, July 30, 2021
Home Nasional Gerindra: Gatot tak Mungkin Jadi Capres Kami

Gerindra: Gatot tak Mungkin Jadi Capres Kami

Pembicaraan mengenai siapa yang akan menjadi calon presiden alternatif Partai Gerindra terus berdengung. Nama Gatot Nurmantyo pun disebut sebagai kandidat kuat.

Namun, Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan, mantan Panglima TNI ini tidak mungkin menjadi calon presiden alternatif Partai Gerindra.  Hal itu dikarenakan elektabilitas Gatot masih rendah.

“Kita tahu elektabilitas Pak Gatot kan kecil sekali, nggak mungkin bisa dijadikan capres alternatif oleh kita,” kata Habiburokhman di Dunkin Donut Menteng, Jakarta Pusat, seperti dilansir detik.com pada hari Selasa (17/4).

Dia menyebut mandat capres 2019 yang diberikan kepada Prabowo pada saat Rakornas lalu di Hambalang sudah final. Artinya, tidak ada lagi nama calon yang akan muncul sebagai capres Partai Gerindra.

Kemudian, saat ditanyai kemungkinan Gatot menjadi cawapres Prabowo, Habiburokhman mengatakan harus ada kajian mendalam terlebih dahulu sebelum memutuskan. Karena Prabowo dan Gatot sama-sama memiliki latar belakang militer. Hal itu menjadi isu sensitif di pemilu.

“Karena Pak Prabowo militer, Pak Gatot militer, apakah itu bisa dijual pasangan yang sama-sama militer? Kita tahu itu isu yang cukup sensitif bagi pemilu kita,” jelasnya.

Menurut Habiburokhman, masih banyak tokoh negarawan dengan berbagai latar belakang yang bisa dipasangkan dengan Prabowo nanti. Sehingga, pasangan capres-cawapres Partai Gerindra pada Pemilu 2019 diharapkan dapat mewakili rakyat dari berbagai latar belakang.

“Kita kan bangsa besar, banyak tokoh-tokoh negarawan yang berpotensi dengan berbagai latar belakang. Jadi konsep keterwakilan itu apakah bisa dijawab kalau dua-duanya militer. Kalau (Gatot) jadi cawapres Pak Jokowi ya monggo, silakan,” terangnya.

Sumber : Gerindra: Gatot tak Mungkin Jadi Capres Kami
Gerindra: Gatot tak Mungkin Jadi Capres Kami
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments