Saturday, October 23, 2021
Home Nasional Gerindra minta PKS tak khawatir: Pak Prabowo fiks maju calon Presiden 2019

Gerindra minta PKS tak khawatir: Pak Prabowo fiks maju calon Presiden 2019

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap Gerindra segera mendeklarasikan calon presidennya. Sebab PKS telah menyiapkan sembilan nama capres – cawapres untuk diusung.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto belum menyatakan sikap. Namun Gerindra tetap bersikukuh mendorong mantan Danjen Kopassus itu untuk maju.

Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade mengatakan parpol lain tak perlu khawatir. Sebab di acara rapat kerja nasional (rakornas) Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (11/4) besok, partainya akan memberikan mandat kepada Prabowo sebagai Capres 2019.

“Gerindra akan melaksanakan rakornas tanggal 11 April. Insya Allah besok Partai Gerindra akan memberikan mandat kepada Pak Prabowo untuk dicalonkan menjadi calon Presiden. Berdasarkan mandat inilah Pak Prabowo melakukan komunikasi politik dengan koalisi. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan Pak Prabowo fiks maju jadi calon Presiden 2019,” kata Andre saat dihubungi merdeka.com, Senin (10/4).

PKS sebagai mitra baik Gerindra diminta tak perlu khawatir. Prabowo sendiri, kata Andre, sudah berkomunikasi dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan juga Presiden PKS Sohibul Iman.

“Tidak perlu khawatir, Pak Prabowo kan sudah berkomunikasi dengan ketua majelis syuro PKS bahwa menyampaikan beliau akan maju dan itu sudah terkonfirmasi oleh pak Sohibul Iman yang menyampaikan kemarin kan. Lalu kami akan rakornas besok mendeklarasikan pak Prabowo didukung partai Gerindra besok,” ujar Andre.

Soal pendamping Prabowo, partai berlambang burung garuda ini masih terbuka dengan PKS termasuk parpol lain.

“Soal cawapres Pak Prabowo tentu nanti akan didiskusikan partai pendukung, koalisi. Termasuk sembilan nama PKS itu akan kita bicarakan bersama. Semua nama akan dibahas, Pak Pak Prabowo akan membahas dengan seluruh partai koalisi, termasuk dengan PKS, pimpinan partai koalisi bareng bareng lah,” tutupnya.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera berharap Partai Gerindra segera mendeklarasikan calon presidennya. Sebab, menurutnya, lebih cepat lebih baik.

“Tentu kita berharap Gerindra lebih cepat lebih baik untuk mendeklarasikan. Tapi PKS juga memberikan kemandirian, artinya monggo saja Gerindra ambil waktu secukupnya untuk memutuskan,” kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (9/4).

Meski masih menunggu Gerindra, Wakil Ketua Komisi II ini menegaskan partainya sudah selesai merampungkan nama-nama yang akan calonkan PKS sebagai calon presiden dan wakil presiden. PKS, kata dia, sudah menyiapkan sembilan nama calon yang bisa dipertimbangkan untuk maju dalam Pilpres 2019.

“Kami PKS sudah mutusin tinggal Gerindra, kita tunggu sesegera mungkin untuk memutuskan. Karena buat kami kalau Gerindra lebih cepat, PKS berdua bisa deklarasi cepat, ini efeknya ke 2018 ada,” ucapnya.

 

Sumber : https://www.merdeka.com/politik/gerindra-minta-pks-tak-khawatir-pak-prabowo-fiks-maju-calon-presiden-2019.html

Most Popular

Recent Comments