Saturday, November 27, 2021
Home OLAHRAGA Geser Rekor Pogba, Lika-liku Transfer Neymar Terjawab Sudah

Geser Rekor Pogba, Lika-liku Transfer Neymar Terjawab Sudah

Lika-liku transfer Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya selesai. Melalui laman resminya, PSG akhirnya mengumumkan kedatangan pemain asal Brazil tersebut untuk semakin memeriahkan musim 2017/2018 Ligue 1.

“Paris Saint-Germain dengan bahagia mengumumkan kedatangan Neymar Jr,” tulis manajemen PSG dalam laman resmi berbahasa Inggrisnya, seperti dikutip Jitunews.com, Jumat (4/8).

“Pada hari Kamis (waktu setempat), striker Brasil tersebut menandatangani kontrak lima tahun di hadapan perwakilan klub,” demikian lanjutan pernyataan tersebut.

Neymar meneken kontrak dengan PSG untuk jangka waktu lima tahun ke depan. Kontraknya akan expired pada 30 Juni 2022.

Neymar pun mengaku sangat bisa menjadi bagian dari PSG. “Saya sangat senang bergabung dengan PSG. Sejak saya datang ke Eropa, PSG selalu menjadi salah satu klub yang paling kompetitif dan paling ambisius,” kata pria yang bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior tersebut.

Ia pun mengaku salah satu tantangan terbesar yang telah menantinya di depan adalah memenangkan titel bersama rekan-rekan barunya.

“Ambisi, semangat, dan energi dari PSG lah yang membuat saya datang ke sini. Saya sudah bermain selama empat musim di Eropa dan saya siap menerima tantangan ini. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja sama dengan rekan-rekan baru saya, membuka cakrawala baru bagi PSG, dan juga memberikan kebahagiaan bagi para suporter kami di seluruh dunia,” ujarnya.

Barcelona FC sendiri mengumumkan perwakilan Neymar telah melunasi dana transfer sebesar 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 triliun). Dengan demikian, pemain kelahiran 1992 tersebut resmi menjadi pemain termahal dunia mengalahkan Paul Pogba ketika didatangkan Manchester United dari Juventus dengan nilai transfer sebesar 89 juta poundsterling (sekitar Rp 1,5 triliun).

 

 

Sumber : Geser Rekor Pogba, Lika-liku Transfer Neymar Terjawab Sudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments