Monday, January 17, 2022
Home Nasional Golkar Beberkan Alasan Usung Airlangga Hartarto Cawapres Jokowi

Golkar Beberkan Alasan Usung Airlangga Hartarto Cawapres Jokowi

Nama Airlangga Hartarto terus dipromosikan Partai Golkar sebagai cawapres Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatang.

Anggota Komisi II Fraksi Partai Golkar Firman Soebagyo membeberkan alasan mengapa nama Airlangga digadang-gadang sebagai cawapres Jokowi.

Firman menilai Airlangga adalah sosok yang berpengalaman dan mumpuni bekerja di tingkat legislatif maupun eksekutif.

“Figur AH adalah juga dianggap mumpuni karena berbagai pengalamannya baik sebagai praktisi diperusahaan yang dia kelola dan pengalaman politik sebagai anggota DPR RI yang sudah 3 periode dan sekarang sebagai Menteri Perindustrian,” kata anggota Komisi II Fraksi Partai Golkar Firman Soebagyo, dalam keterangannya, pada hari Kamis (12/7).

Ada hal lain yang membuat partai berlambang pohon beringin ini percaya diri menjadi cawapres Jokowi. Firman yakin karena partainya memiliki banyak kursi di DPR.

Ia mengatakan partainya juga terang-terangan mendukung Jokowi 2 periode sejak Munaslub Bali lalu.

“Adapun alasan Partai Golkar berani mencalonkan Ketumnya untuk menjadi calon wakil Presiden karena didasari argumentasi yang rasional karena Partai Golkar adalah partai pemenang pemilu nomor 2 dan mempunyai kursi terbanyak di DPR RI,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, nama Airlangga Hartarto masuk dalam bursa cawapres Jokowi. Usulan nama cawapres Jokowi telah dikerucutkan menjadi 5 nama. Namun, menanggapi hal itu, Airlangga mengaku menyerahkannya pada Jokowi.

“Tentunya kita serahkan kepada Pak Presiden karena antarparpol yang paling penting adalah mekanisme. Salah satu mekanisme adalah menyerahkan pada Pak Presiden dan setelah itu tentunya ada komunikasi lanjutan,” kata Airlangga di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Rabu (11/7).

 

Sumber : Golkar Beberkan Alasan Usung Airlangga Hartarto Cawapres Jokowi
Golkar Beberkan Alasan Usung Airlangga Hartarto Cawapres Jokowi
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments