Friday, January 28, 2022
Home Nasional Golkar Nonaktifkan Eni Saragih Pasca-Ditangkap KPK

Golkar Nonaktifkan Eni Saragih Pasca-Ditangkap KPK

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat prihatin atas kasus hukum yang menimpa kadernya, Eni Maulani Saragih.

Diketahui sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap tiga orang, dimana salah satunya adalah Wakil Ketua Komisi VII DPR, Eni Maulani Saragih.

“Kami menyerahkan pada proses hukum atas kasus yang dijalaninya. Kami meminta yang bersangkutan untuk dapat kooporatif kepada penegak hukum,” ujar Ace di Jakarta, Minggu (15/7).

Lebih jauh, Ace menegaskan bahwa partainya telah menonaktifkan Eni dari segala jabatan apapun yang melekat dalam kapasitasnya sebagai pengurus Partai Golkar maupun dalam jabatannya sebagai pimpinan di Fraksi Golkar DPR RI.

Menurut Ace, hal tersebut karena partainya sudah mengingatkan kepada seluruh Pengurus Partai Golkar dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI untuk mewujudkan tagline “Golkar Bersih” sebagaimana komitmen Ketua Umum DPP Partai GOLKAR, Bapak Airlangga Hartarto.

“Komitmen itu ditegaskan juga dalam Pakta Integritas yang ditandatangani Pengurus DPP Partai Golkar untuk tidak melakukan tindakan melanggar hukum, termasuk melakukan tindakan korupsi,” tuturnya.

Bahkan, lanjut Ace, seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI juga telah diingatkan dengan Surat Pimpinan FPG DPR RI tertanggal 17 Mei 2018 yang melarang para Anggota Fraksi Partai Golkar untuk tidak korupsi dan menerima suap.

Oleh karena itu, Ace kembali menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Golkar, baik pengurus, Anggota Fraksi Partai Golkar maupun seluruh kader yang menduduki jabatan di Pemerintahan, untuk tidak melakukan tindakan korupsi menjelang Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019.

“Kami tidak akan mentoleransi pihak-pihak yang terlibat tindakan korupsi tersebut,” pungkasnya.

 

Sumber : Golkar Nonaktifkan Eni Saragih Pasca-Ditangkap KPK
Golkar Nonaktifkan Eni Saragih Pasca-Ditangkap KPK
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments