Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Golkar Sebut Koalisi Keummatan Tidak Solid, Ini Alasannya....

Golkar Sebut Koalisi Keummatan Tidak Solid, Ini Alasannya….

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menilai Koalisi Keummatan gagasan Habib Rizieq Syihab tidak punya kekuatan yang solid.

“Saya tidak yakin koalisi itu punya kekuatan solid. Sebagai wacana itu sah saja, tetapi istilah keumatan sendiri mengandung tanda tanya, karena istilah itu tentu menunjukkan kepada politik identitas,” kata Ace di Cikini V, Jakarta Pusat, Rabu (6/5).

“Kami berpikir koalisi keumatan itu harus tahu dulu, apa yang mau dituju. Misal siapa calon presidennya? Siapa wakilnya? Apakah masing-masing parpol yang ingin menyatukan diri dalam koalisi itu sudah memiliki persepsi sama?” tambahnya.

Koalisi Keummatan dinilai tidak solid karena ada tokoh di beberapa partai politik yang ingin menjadi capres. Menurut Ace, tiap tokoh yang ingin maju dapat membuat koalisi tidak solid.

“Kan Pak Prabowo ingin jadi presiden, PAN juga sudah mengusung Pak Zulhas (Zulkifli Hasan), juga ingin jadi presiden, Habib Rizieq juga ingin jadi presiden, Yusril juga,” jelas Ace.

Diketahui, Habib Rizieq mendorong empat partai politik untuk membentuk Koalisi Keummatan. Empat partai itu adalah Gerindra, PAN, PKS, dan PBB.

 

Sumber : Golkar Sebut Koalisi Keummatan Tidak Solid, Ini Alasannya….
Golkar Sebut Koalisi Keummatan Tidak Solid, Ini Alasannya….
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments