Wednesday, October 27, 2021
Home Nasional Golkar tak ikut campur pertemuan Luhut & Prabowo: Itu pertemuan pribadi

Golkar tak ikut campur pertemuan Luhut & Prabowo: Itu pertemuan pribadi

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku tidak mempermasalahkan pertemuan tertutup antara Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut Airlangga, pertemuan kedua tokoh itu merupakan hal yang wajar.

“Pertemuan pak Prabowo pak Luhut karena beliau berdua dari TNI dan dari kesatuan yang sama ya artinya pertemuan biasa saja,” kata Airlangga di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Airlangga memastikan partainya tidak ikut campur atas pertemuan Luhut dan Prabowo beberapa waktu lalu. Bahkan, dia menegaskan tidak ada pesan khusus dari partainya untuk Luhut saat bertemu dengan Prabowo.

“Itu pertemuan pribadi. Tidak ada,” ucap Airlangga.

Sementara, politikus Partai Golkar Idrus Marham berpendapat pertemuan Luhut dan Prabowo hanya sebatas komunikasi antar sesama anak bangsa. Meskipun, kata Idrus, kedua tokoh itu memiliki pandangan politik yang berbeda.

“Kan tidak ada larangan ketemu, satu visi atau tidak satu visi, satu koalisi atau tidak satu koalisi. Negara ini rusak kalau kita hanya berkomunikasi dengan satu koalisi,” terang Idrus.

Idrus meyakini bahwa pertemuan Luhut dan Prabowo tidak membahas lobi-lobi politik. Apalagi sampai Prabowo berkoalisi dengan Jokowi.

“Itu saya enggak mau ikut campur. Tapi Ketemu kan enggak harus berkoalisi,” tandas Idrus.

Sebelumnya, Luhut dan Prabowo bertemu di sebuah restoran Jepang, Sumire, Hotel Grand Hyatt, Jakarta pada Jumat 6 April 2018 lalu.

Perihal pertemuan tersebut, Luhut sudah angkat bicara. Dia mengatakan pertemuan dengan Prabowo merupakan hal biasa lantaran sering terjadi. Dalam pertemuan di restoran itu, Luhut menuturkan banyak hal yang dibicarakan dengan Prabowo.

 

Sumber : https://www.merdeka.com/politik/golkar-tak-ikut-campur-pertemuan-luhut-prabowo-itu-pertemuan-pribadi.html

Most Popular

Recent Comments