Monday, October 25, 2021
Home Nasional Google Puji Vlog Jokowi: Kepala Negara Paling Eksis, Humanis, dan Menghibur

Google Puji Vlog Jokowi: Kepala Negara Paling Eksis, Humanis, dan Menghibur

Aksi nge-vlog Presiden Jokowi bareng Raja Arab Saudi, Salman Bin Aldulaziz Al Saud mendapatkan apresiasi luar biasa dari Google.

Menurut Head of Public Policy & Government Relations Google Indonesia, Shinto Nugroho, berkat vlog-nya itu, masyarakat jadi lebih tahu sisi humanis seorang Presiden Jokowi.

“Melalui vlog orang tahu apa yang ada di balik layar. Kita juga bisa lihat sisi humanis dari Kepala Negara ini yang sebenarnya tidak banyak orang ketahui,” tutur Shinto, di acara YouTube Space, Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/3).

 

Lebih jauh, Shinto pun kagum dengan cara Jokowi menarik perhatian dan membuat netizen ‘gemas’ ketika ‘menggandeng’ pimpinan dua kota suci itu untuk eksis di vlog-nya.

“Bisa dilihat, vlog tersebut memperlihatkan sosok Raja Salman yang (seharusnya) bersahaja jadi terlihat lucu saat memperbaiki letak sorbannya. Raja Salman pun seolah bicara langsung kepada rakyat Indonesia. Hal-hal seperti itu yang gak semua orang bisa tahu, jadi menarik ketika kita melihatnya,” tuturnya.

Menurut Shinto, Presiden Jokowi termasuk salah satu pengguna YouTube yang pintar merangkul menyampaikan pesan positif namun tetap menghibur.

“Bagaimana beliau me-reach out anak-anak muda, menyampaikan pesan tapi sekaligus juga menghibur. Pak Jokowi sangat pintar memanfaatkan channel vlog-nya,” puji Shinto.

Shinto pun lantas menilai, dari sejumlah Kepala Negara yang eksis nge-vlog, mungkin Jokowi lah yang paling eksis dan paling mampu merebut perhatian netizen .

“Dari sejumlah Kepala Negara yang eksis nge-vlog, Pak Jokowi mungkin yang paling eksis. Ada Justin Trudeau (PM Kanada) tapi sepertinya gak sebanyak Presiden kita (followernya),” kata Shinto.

 

@jitunews http://www.jitunews.com/read/54623/google-puji-vlog-jokowi-kepala-negara-paling-eksis-humanis-dan-menghibur#ixzz4atfU8xVU

Most Popular

Recent Comments