Sunday, October 17, 2021
Home Nasional Gubernur NTT Sebut Pertumbuhan Ekonomi NTT Terus Meningkat

Gubernur NTT Sebut Pertumbuhan Ekonomi NTT Terus Meningkat

Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini terus mengalami peningkatan, yang mana pertumbuhan ekonomi kini mencapai 5.18 persen atau sedikit lebih tinggi dari rata rata nasional sebesar 5.02 persen.

Lebih lanjut, ia mengatakan naiknya pertumbuhan ekonomi di NTT sangat tidaak terlepas dari adanya peningkatan di sektor pertanian.

“Sampai saat ini pembangunan sektor pertanian di provinsi NTT sudah berada di jalur yang benar,” demikian kata Frans Lebu Raya, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Kamis (20/4).

 

Hal ini dikatakan Gubernur NTT saat hadir dalam acara pembukaan pekan daerah(PEDA) Provinsi NTT 2017 (19-22 April 2017) di Nagekeo, Flores, NTT.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur NTT Frans Lebu Raya didampingi Staf Ahli Menteri bidang Infrastruktur Ani Andayani selaku penjab Upsus Pajale NTT, Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dan Bupati Nagakeo Elias Djo.

Ani Andayani selaku Staf Ahli Menteri bidang Infrastruktur dan penjab Upsus Pajale NTT, pada kesempatan tersebut mewakili Kementan untuk memberikan sertifikat penghargaan dari Kementan kepada Gubernur NTT, karena dinilai telah ikut mendukung program perluasan tambah tanam jagung periode oktober 2016 sampai maret 2017 sebagai kontributor utama pengembangan jagung nasional.

Sementara itu kepada Danrem 161/wirasakti dan Kadistan prov NTT diberikan juga penghargaan kementan sebagai apresiasi telah mendukung upsus pajale dimana periode sama ada dua kabupaten yaitu dinas pertanian manggarai barat dan dinas pertanian kabupaten kupang telah mencapai lebih dari 100 persen dari target yang ditetapkan pemerintah.

Selain itu dalam acara POKDA tersebut juga dilakukan pemberian secara simbolik bantuan kepada Gapoktan berupa alsintan, benih dan bibit sayuran dalam rangka penguatan program KRPL (kawasan rumah pangan lestari) kepada kelompok wanita tani.

@jitunews http://jitunews.com/read/57175/gubernur-ntt-sebut-pertumbuhan-ekonomi-ntt-terus-meningkat#ixzz4elj973mW

Most Popular

Recent Comments