Gunakan Garam untuk Kecantikan

0
574

Garam biasanya digunakan sebagai bumbu saat memasak. Garam sebagai penyedap rasa membuat makanan menjadi lebih enak. Tetapi, tidak hanya digunakan untuk memasak, garam dapur ternyata memiliki manfaat lain untuk kecantikan. Dilansir dari cewebanget, ternyata garam berguna untuk kecantikan rambut, kulit, kuku, dan gigi.

1. Menghaluskan kulit

Kandungan mineral dalam garam bermanfaat untuk menghidrasi kulit. Selain itu, garam juga bisa mengeksfoliasi kulit mati sehingga membuat kulit lebih halus. Cara mengaplikasikan garam ke kulit cukup mudah, campurkan seperempat cangkir garam dengan setengah cangkir minyak zaitun atau minyak kelapa. Kemudian scrub tubuh dengan campuran tersebut dengan gerakan memutar.

2. Membuat tubuh rileks

Mandi menggunakan garam dapat menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada pori-pori kulit. Hanya cukup berendam dengan air garam selama 15-30 menit. Selain itu, kulit juga akan terasa lebih halus dan lembap.

3. Menghilangkan ketombe

Selain untuk kulit, garam juga bermanfaat untuk rambut. Garam bisa mencegah dan menghilangkan ketombe. Caranya, taburkan satu sendok teh garam ke tiap-tiap bagian rambut yang sudah dibelah menjadi beberapa bagian. Kemudian pijat pelan-pelan kulit kepala dengan tangan yang sudah basah selama 10-15 menit.

4. Obat kumur

Menghilangkan bau mulut bisa dengan menggunakan garam dapur, karena garam bisa membunuh bakteri penyebab bau mulut. Larutkan setengah sendok teh garam dan setengah sendok baking soda di setengah gelas air hangat. Gunakan larutan tersebut untuk kumur-kumur, bau mulut langsung hilang.

5. Memutihkan gigi 

Ingin memutihkan gigi tanpa harus ke dokter, cukup dengan menggunakan garam dapur. Caranya, campuran satu sendok teh garam dan dua sendok teh baking soda. Kemudian, celupkan sikat gigi pada campuran tersebut, lalu sikat gigi seperti biasa. Anda bisa mencampurkan dengan pasta gigi jika tidak tahan dengan rasa asinnya.

6. Menghilangkan warna kuning di kuku

Sering menggunakan cat kuku bisa membuat kuku terlihat kuning dan tidak sehat. Caranya, campurkan satu sendok teh garam, satu sendok teh baking soda, satu sendok teh perasan lemon, dan setengah gelas air hangat. Kemudian, rendam kuku di dalamnya selama 10 menit.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55959/gunakan-garam-untuk-kecantikan#ixzz4csGrkoOs