Monday, September 27, 2021
Home NASIONAL UMUM Guru Agama Cabuli Siswi di Kelas

Guru Agama Cabuli Siswi di Kelas

Guru agama berinisial AS dilaporkan oleh orangtua murid, karena mencabuli empat siswinya di ruang kelas pada saat pelajaran berlangsung. Terlapor adalah seorang guru agama yang sekaligus wali kelas yang mencabuli siswi kelas tiga sejak tahun ajaran baru Juli hingga 9 Agustus 2017.

Tentu saja Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) lewat Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti, mengutuk keras kelakuan guru cabuli siswi di kelas di Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah itu.

”KPAI mengutuk keras perilaku seorang pendidik yang seharusnya menjadi contoh perilaku positif dan pelindung bagi anak-anak muridnya, serta pribadi yang harusnya mengajarkan etika dan moral kepada peserta didiknya. Tapi justru menjadi pelaku pencabulan terhadap siswinya sendiri, bahkan dilakukan di dalam kelas,” ujar Retno melalui keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Sabtu (12/8).

Kelakuan bejat guru agama itu terbongkar ketika salah satu siswi yang menjadi korban pencabulan melaporkan yang dialaminya kepada orangtua. Salah satu orangtua korban menceritakan tindakan biadab sang guru kepada orangtua siswi lainnya. Rupanya tidak hanya satu korban, melainkan ada empat siswi yang dicabuli sang guru.

Kronologis kejadiannya, sang guru AS memanggil siswi di ruang kelas pada saat jam pelajaran. Korban maju ke depan kelas. Selanjutnya, korban siswi dipangku dan disingkap roknya. Kemudian sang guru meraba-raba kemaluan korban dengan tangan.

Retno Listyarti menegaskan, bahwa KPAI sangat prihatin dan menyayangkan kekerasan seksual terhadap anak-anak justru terjadi di lingkungan sekolah dan dilakukan oleh seorang pendidik yang mengajar pelajaran agama.

Lembaga pendidikan yang seharusnya menjadi tempat yang aman dan nyaman buat anak, ternyata justru menjadi tempat yang membahayakan bagi anak. Bahkan pencabulan dilakukan di dalam kelas dan kemungkinan besar disaksikan oleh siswa lainnya.

 

 

Sumber : Guru Agama Cabuli Siswi di Kelas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments