Monday, January 17, 2022
Home Nasional Gus Ipul Keok Lawan Khofifah, Ini Penjelasan PDIP

Gus Ipul Keok Lawan Khofifah, Ini Penjelasan PDIP

Kekalahan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur di Pilkada Jawa Timur mendapat tanggapan dari PDI Perjuangan sebagai partai pengusung utama pasangan itu.

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, gagalnya wakil Gubernur Jawa Timur periode 2013-2018 itu disebabkan karena lawan politiknya, Khofifah Indar Parawansa, telah lama melakukan sosialisasi.

“Bahkan sejak pilgub 2008,” kata Hasto, Kamis (28/6/2018).

Hasto menambahkan, tampillnya Cawagub Gus Ipul, “Mbak Puti” sebagai trah dari Soekarno merupakan hal yang harus diapresiasi.

“Dengan apa yang dicapai dengan mereka yang telah berkonsentrasi lebih dari 17 tahun itu menunjukkan hasil yang luar biasa,” jelas Hasto.

Hasto mengingatkan bahwa, keputusan PDIP mencalonkan Gus Ipul sebagai calon gubernur lantaran ia berasal dari kaum Nahdliyin, yang dipercaya bisa memimpin Jatim. Sebab, Jatim lahir dari pemikiran orang-orang Sukarnois, nasional, dan ulama NU.

“Dan narasi inilah yang diangkat oleh PDIP ketika para kiai datang ke Ibu Ketum, agar Gus Ipul bisa lahir dari kepemimpinan Nahdliyin. Bu Mega merespons permintaan para kiai, kami konsistensi,” jelasnya.

 

Sumber : Gus Ipul Keok Lawan Khofifah, Ini Penjelasan PDIP
Gus Ipul Keok Lawan Khofifah, Ini Penjelasan PDIP
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments