Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional H-7 Lebaran, Jalur Banten Siap Dilalui Pemudik

H-7 Lebaran, Jalur Banten Siap Dilalui Pemudik

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Banten memastikan H-7 atau seminggu sebelum lebaran jalur mudik di wilayah Provinsi Banten sudah siap dilalui. Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten, Hadi Suryadi mengatakan sebagian jalur mudik di Provinsi Banten baik yang berada di bawah kewenangan pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Banten saat ini belum siap dilalui pemudik.

“Ditargetkan seminggu sebelum lebaran sudah selesai.” kata Hadi setelah pertemuan dengan Komisi IV DPRD Provinsi Banten.

Hadi menjelaskan, ada sekitar 20 persen jalur mudik dan jalur pariwisata yang berada di bawah kewenangan pemerintah Provinsi Banten yang masih dalam proses perbaikan. Menurut Hadi jalur mudik utama yang berada di bawah kewenangan pemerintah pusat adalah jalur Tangerang-Serang-Merak, Merak-Anyar, Anyar-Carita, Carita-Labuan, Labuan-Cibaliung, Cibaliung-Sumur.

“Itu jalan nasional yang jadi andalan mudik dan pariwisata,” tambahnya.

Sedangkan untuk jalan provinsi yang menjadi alternatif utama adalah Serang-Gunungsari, Gunungsari-Mancak, dan Mancak-Anyar. Jalur lainnya adalah Mengger-Mandalawangi di Kabupaten Pandeglang serta jalur wisata religi di Serang-Lopang. Adapun jalur alternatif mudik dan wisata menuju Pantai Anyer adalah jalur Palima-Pasar Teneng.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Toni Fathoni Mukhson mengatakan untuk kesiapan jalur mudik, Provinsi Banten mengaku siap meskipun ada jalan yang masih dalam perbaikan, seperti di jalur Palima-Pasar Teneng.

“Tidak ada lubang yang membahayakan dan kerusakannya pun bisa ditoleransi,” kata Toni.

 

Sumber : H-7 Lebaran, Jalur Banten Siap Dilalui Pemudik
H-7 Lebaran, Jalur Banten Siap Dilalui Pemudik
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments