Sunday, October 24, 2021
Home Nasional H+1 Pilkada DKI, Massa Sidang Ahok Hari Ini Tak Seramai Biasanya

H+1 Pilkada DKI, Massa Sidang Ahok Hari Ini Tak Seramai Biasanya

Sidang lanjutan kasus dugaan penodaan agama yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali digelar hari ini, Kamis (20/4/2017), setelah mengalami penundaan sejak Selasa (11/4) lalu.

Dilaksanakan satu hari setelah gelaran Pilkada 2017 usai, sidang lanjutan Ahok kali ini masih dipenuhi massa pro yang menggunakan kostum kotak-kotak dan massa kontra yang berkostum serba putih, meski jumlahnya tidak sebanyak biasanya.

Akan tetapi, pihak kepolisian tetap mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi, termasuk kemungkinan adanya lonjakan massa.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, mengatakan pihaknya sejauh ini hanya melakukan pengamanan seperti biasa sesuai prosedur yang berlaku. Jalan dan akses menuju lokasi sidang pun masih ditutup meski tidak terlalu dipenuhi massa.

“Pengamanan dilakukan seperti biasa, tapi tetap ada petugas yang siaga jika nanti jumlah massa meningkat,” kata Argo di Kementrian Pertanian, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Kamis (20/4).

Agenda sidang kali ini adalah mendengarkan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) setelah pada sidang sebelumnya pihak JPU belum mampu menyelesaikan berkas tuntutannya lantaran kekurangan materi, yang mengakibatkan Hakim Dwiarso terpaksa menunda sidang hingga hari ini.

@jitunews http://jitunews.com/read/57169/h-1-pilkada-dki-massa-sidang-ahok-hari-ini-tak-seramai-biasanya#ixzz4elhpzV8g

Most Popular

Recent Comments