Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional Habib Rizieq: Saya pernah Mau Dibayar 1 Triliun agar Berhenti Demo Ahok

Habib Rizieq: Saya pernah Mau Dibayar 1 Triliun agar Berhenti Demo Ahok

Sebuah rekaman ceramah oleh petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab beredar di dunia maya.

Rizieq, dalam video itu, mengaku pernah ditawari duit senilai Rp 1 Triliun dengan syarat pihaknya menghentikan aksi berjilid-jilid tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, sejumlah aksi dengan tema ‘Bela Islam’ yang gencar dilakukan Rizieq dan sejumlah ulama pada 2017 lalu berkaitan dengan protes umat Islam terhadap ucapan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Rizieq mengaku, dirinya menolak uang yang diberikan Rp 1 triliun yang diberikan meski uang tersebut digadang-gadang demi kepentingan pondok pesantren dan lahan perkebunan milik Rizieq Shihab.

“Saya tolak. Dan kita tahu, saya sudah sampaikan kepada saya punya istri, ‘Ini biasanya mereka pakai ilmu rangkil, kalau enggak merangkul, pukul. Peluk, kalau enggak mau peluk, gebuk’. Hari ini kita mau dirangkul ketika tolak, sebentar lagi saatnya kita dipukul, digebuk dan betul,” ujar Rizieq Shihab dalam ceramah itu sebagaimana yang dikutip Jitunews.com, Kamis (31/5).

Sayangnya, Rizieq tak merinci siapa pihak yang dimaksudkannya. Rizieq juga bahwa mengaku tawaran itu diajukan kepadanya tak hanya sekali. Dua kali pula dirinya menolak.

Sepekan kemudian setelah penolakan itu. kata Rizieq, mulai bermunculan sejumlah laporan berbagai kasus yang dituduhkan kepadanya.

“Setelah seminggu kemudian, mereka mencoba membujuk lagi, tetap kita tolak, seminggu kemudian lagi, muncullah kriminalisasi. Mulai dari tuduhan soal Pancasila, soal sampurasun, soal tuhan beranak bidannya siapa, soal jenderal berotak hansip, kemudian soal menyerobot tanah, soal adanya lambang palu arit, dan seterusnya sampai fitnah chat mesum,” katanya.

Menurut Rizieq, kasus-kasus itu sengaja dimunculkan untuk menghancurkan kehormatan dirinya dan keluarganya.

“Jadi tujuan mereka semuanya adalah character assassination, mereka hanya hancurkan kepribadian kita, kehormatan kita, supaya umat jauh, umat enggak percaya lagi, supaya perjuangan itu terhenti. Nah, kenapa melakukan itu, mereka berharap saya berhenti berjuang sehingga tak lagi berusaha menumbangkan si penista agama,” ujar Rizieq.

“Tapi kita enggak peduli. Semua 17 perkara yang dihadapkan kepada saya, saya hadapi ketika itu, apapun risikonya. Dan saya pesan kepada kawan-kawan, ‘jangan menghabiskan waktu hanya untuk mengcounter fitnah. Tujuan mereka supaya sibuk dengan fitnah, klarifikasi sana-sini, tidak fokus kepada menumbangkan si penista agama’ Saya katakan, ‘enggak boleh, strategi yang mesti kita mainkan, biarkan mereka sebar fitnah, biarkan mereka sebarkan rekayasa cukup di WhatsApp dua kalimat saja, sisanya fokuskan tenaga kita untuk tumbangkan Ahok di medsos’,” imbuhRizieq.

Sebagaimana diketahui, kini Rizieq Shihab tengah mengamankan diri di luar negeri usai dirinya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus chat pornografi ‘baladacintarizieq’.

Simak ceramah lengkap Rizieq Shihab di bawah ini:

Sumber : Habib Rizieq: Saya pernah Mau Dibayar 1 Triliun agar Berhenti Demo Ahok
Habib Rizieq: Saya pernah Mau Dibayar 1 Triliun agar Berhenti Demo Ahok
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments