Wednesday, October 20, 2021
Home Nasional Hakim Bacakan Vonis Ahok 9 Mei

Hakim Bacakan Vonis Ahok 9 Mei

Sidang lanjutan kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembal digelar hari ini (25/4/2017) dengan agenda pembacaan pembelaan dari pihak terdakwa.

Selain berkas pembelaan yang disiapkan oleh tim kuasa hukumnya, Ahok diketahui juga menulis sendiri pembelaannya. Dalam pembelaannya, Ahok menyebut dirinya telah difitnah telah menodai agama. Ia pun mengibaratkan dirinya seperti Nemo, tokoh utama dari fllm animasi “Finding Nemo” yang berani menentang arus.

Meski mendapat cacian, Ahok mengaku dirinya tetap bersedia melayani warga Jakarta dengan penuh kasih. “Walaupun saya dihujat, tapi saya tetap melayani dengan kasih,” kata Ahok di Auditorium Kementrian Pertanian, Jakarta (25/4).

 

Pada sidang kali ini, pihak kuasa hukum meminta majelis hakim membebaskan Ahok karena tidak terbukti melakukan tindakan penodaan agama maupun mengutarakan ujaran kebencian seperti yang telah dituduhkan kepadanya.

Usai nota pembelaan selesai dibacakan, pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) merasa tidak ada hal baru terkait materi yang disampaikan tim kuasa hukum Ahok. JPU pun tetap pada tuntutan awalnya, yakni menuntut terdakwa hukuman satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun.

Tidak adanya replik dan duplik pada sidang kali ini membuat Hakim Ketua, Dwiarso Budi Santiarto, memutuskan akan langsung memberikan vonis yang rencananya akan diumumkan pada 9 Mei mendatang.

@jitunews http://jitunews.com/read/57430/hakim-bacakan-vonis-ahok-9-mei#ixzz4fFLrby9e

Most Popular

Recent Comments