Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Hanura Siap Sejukkan Bursa Pilkada Tulungagung 2018

Hanura Siap Sejukkan Bursa Pilkada Tulungagung 2018

Delapan bakal calon bupati dan wakil bupati siap beradu di rekom calon bupati Tulungagung pada Pilkada 2018 setelah empat orang mengajukan diri bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati oleh Hanura telah dimulai sejak tanggal 3 Juli 2017 lalu. Ketua DPC Hanura Tulungagung, Imam Kambali, mengatakan empat orang yang telah mengambil formulir pendaftaran tersebut merupakan putra daerah.

“Sutrisno, Alfa Isnaen, Suparlan, dan Fuad Ashari,” kata Imam, dikutip dari Tulungagung Times, Kamis (20/7).

 

Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati akan ditutup pada tanggal 30 Juli 2017 mendatang. Batas akhir pengembalian formulir adalah satu pekan setelah tanggal tersebut.

Sementara itu, keempat bakal calon yang mengajukan diri tersebut hingga saat ini diketahui masih memegang formulir yang telah diambilnya.

“Belum ada yang mengembalikan formulir pendaftaran,” tambah Imam lagi.

Hanura memiliki 6 kursi di DPRD Kabupaten Tulungagung. Imam pun mengisyaratkan akan melakukan koalisi dengan partai lain hingga syarat minimal untuk mengangkat satu calon terpenuhi, yakni 10 kursi.

“Kami sudah melakukan lobi ke partai lain,” ujarnya.

Sementara itu, pasangan petahana Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo berikut Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono dan Wakil Ketua DPC PDIP Tulungagung, Sodiq Purnomo, telah bergabung dengan PDIP.

 

Sumber : Hanura Siap Sejukkan Bursa Pilkada Tulungagung 2018
Hanura Siap Sejukkan Bursa Pilkada Tulungagung 2018
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments