Friday, September 24, 2021
Home Nasional Harapan Ketua Fopnas DPW DKI Jakarta Selang Jajaran Pengurusnya Dikukuhkan

Harapan Ketua Fopnas DPW DKI Jakarta Selang Jajaran Pengurusnya Dikukuhkan

Forum Pemuda Nasional (Fopnas) DKI Jakarta yang baru saja mendeklarasikan kepengurusannya, Jum’at (24/3) lalu di The Hook Resto Senopati, Jakarta.

Di dalam kesempatan itu juga turut hadir Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta Gusti Arief, politikus muda Golkar Avner Raweyai, beberapa tokoh senior seperti KH. Zaini Ahmad dari PWNU yang sekaligus menjadi dewan penasehat Fopnas DKI Jakarta, dan sejumlah wakil ormas pemuda lainnya.

Dengan mengambil tema ‘Nasionalisme dalam perspektif gaya hidup dan sosial politik generasi muda Indonesia’, Fopnas DKI Jakarta ingin mengajak para kaum muda Indonesia untuk lebih mencintai dan tidak melupakan kultur budaya Indonesia yang begitu tinggi dan sarat nilai-nilai filosofi asli Indonesia dalam kehidupannya baik secara tingkah laku, pola pikir, sosial maupun politik, agar tidak terbelenggu dalam stigma gaya hidup sosial yang justru melupakan serta melunturkan karakteristik asli dan kearifan lokal bangsa Indonesia serta terjebak dalam arus politik praktis yang justru dapat menghancurkan Indonesia dari dalam.

 

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP Fopnas, Bambang HBS, menyampaikan kata sambutannya dengan mengutip pidato perjuangan proklamator, Bung Karno, “Berikan aku 10 Pemuda, maka akan aku guncang dunia”.

“Saya berharap, Fopnas DPW DKI Jakarta dapat tampil menjadi pioneer yang membawa pencerahan serta perubahan positif bagi generasi muda Indonesia, baik dalam kehidupan sosial maupun politik dengan melahirkan kader-kader yang cerdas, kreatif, berintegritas, berkarakter budaya serta memiliki nasionalisme yang tinggi,” ungkap Bambang.
Lebih jauh, Bambang pun mengatakan, dengan komposisi kepengurusan DPW Fopnas DKI Jakarta yang mana diisi oleh kaum muda yang berkarakter dan potensial, diharapkan mampu membawa Fopnas menjadi organisasi yang cukup diperhitungkan politik organisasi nasional dengan program-programnya serta dapat bersinergi dengan OKP, ormas lainnya sebagai stakeholder KNPI, sekaligus menjadi mitra pemerintah tapi tetap kritis dalam melihat dan menyikapi setiap kebijakannya demi untuk kebaikan bangsa dan negara.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55666/harapan-ketua-fopnas-dpw-dki-jakarta-selang-jajaran-pengurusnya-dikukuhkan#ixzz4cUzYin4g

Most Popular

Recent Comments