Friday, July 30, 2021
Home Nasional Harga minyak dunia turun pasca kemungkinan naiknya pasokan OPEC

Harga minyak dunia turun pasca kemungkinan naiknya pasokan OPEC

Harga minyak dunia tertekan pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), akibat adanya kemungkinan peningkatan pasokan minyak mentah OPEC, dan meningkatnya perselisihan perdagangan antara Amerika Serikat dan China memicu aksi jual tajam di banyak pasar-pasar global.

Rusia berencana mengusulkan peningkatan produksi minyak melalui kesepakatan anggota OPEC+ sebesar 1,5 juta barel per hari, Menteri Energi Alexander Novak mengatakan kepada wartawan, beberapa hari sebelum kunjungannya ke Wina untuk KTT terkait.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya, yang telah menahan pasokan mereka sejak 2017, akan bertemu pada Jumat (22/6) di Wina, di mana mereka diharapkan akan mengambil keputusan mengenai apakah akan meningkatkan produksi minyak global, dan seberapa banyak.

Selain itu, meningkatnya ketegangan perdagangan antara AS dan China juga membebani pasar global termasuk pasar minyak, kata John Kilduff, mitra di hedge fund energi Again Capital LLC di New York. Kedua negara mengancam tarif hukuman atas ekspor mereka satu sama lain, yang bisa termasuk minyak. Impor minyak AS telah melonjak sejak 2017 dengan nilai hampir satu miliar dolar AS per bulan.

Patokan internasional, minyak mentah berjangka Brent berjangka untuk pengiriman Agustus turun 0,26 dolar AS menjadi ditutup pada 75,08 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Sementara itu, patokan AS, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli turun 0,78 dolar AS menjadi menetap di 65,07 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. [azz]

 

 

Sumber : merdeka.com

Most Popular

Recent Comments