Friday, September 24, 2021
Home Nasional Hari Ini Djarot akan Jadi Gubernur DKI Jakarta

Hari Ini Djarot akan Jadi Gubernur DKI Jakarta

Presiden Joko Widodo akan melantik Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, hari ini, Kamis, tanggal 15 Juni 2017. Djarot akan berstatus gubernur definitif menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Djarot mengaku tidak memiliki persiapan khusus menjelang pelantikannya. “Tidak ada persiapan. Berdoa saja semoga semuanya lancar. Mohon doa restunya,” kata Djarot, pada acara pembukaan Jakarta Fair 2017 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (14/6) malam.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, mengatakan bahwa Djarot akan menjadi gubernur definitif hingga masa jabatannya habis pada bulan Oktober 2017. “Pengangkatan gubernur DKI Jakarta definitif telah kami sampaikan ke Presiden,” kata Tjahjo, Senin (5/6).

Tjahjo mengungkapkan bahwa nanti Djarot tidak akan memiliki wakil. Tugas Djarot selain melanjutkan roda pemerintahan DKI Jakarta, juga melakukan sinkronisasi dan transisi dengan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan.

Sementara itu, di tempat terpisah, Anies Baswedan tidak lupa mengucapkan selamat kepada Djarot dan berharap Djarot dapat melakukan tugasnya dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada beliau, selamat bertugas,” kata Anies, di Yogyakarta, Rabu (14/6).

 

Sumber : Hari Ini Djarot akan Jadi Gubernur DKI Jakarta
Hari Ini Djarot akan Jadi Gubernur DKI Jakarta
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments