Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Hari Ini Presiden Pulang ke Solo Resmikan Museum Keris

Hari Ini Presiden Pulang ke Solo Resmikan Museum Keris

SOLO, JITUNEWS.COM – Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan Museum Keris di Solo, Rabu (9/8). Romobongan Presiden diketahui telah mendarat di Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, pada hari Selasa tanggal 8 Agustus 2017, dan disambut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, akan ada banyak koleksi keris yang dapat dinikmati para pengunjung. Sementara itu, tiket masuk museum akan digratiskan selama satu bulan sebagai salah satu langkah promosi untuk menggaet minat masyarakat.

“Setelah diresmikan nanti, akan kita gratiskan selama sebulan. Ini bagian sebagai upaya memperkenalkan Museum Keris kepada masyarakat,” kata Rudi.

 

Prosesi peresmian sendiri akan dimulai dengan kirab (arak-arakan) dari Rumah Dinas Wali Kota (Loji Gandrung) menuju Museum Keris yang letaknya memang cukup berdekatan. Setelah itu, akan diadakan pula penandatanganan prasasti.

“Kita awali prosesi kirab koleksi dari Loji Gandrung. Tidak ada ritual khusus, kita nanti mengundang sejumlah menteri Kabinet Kerja, seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), serta Menteri Pariwisata (Menpar),” ujarnya lagi.

Rudi pun berharap Museum Keris dapat menjadi salah satu alternatif wisata budaya edukatif di kota Solo. Selain itu, ia pun berharap masyarakat dapat memanfaatkan museum tersebut untuk menambah pengetahuan.

Sumber : Hari Ini Presiden Pulang ke Solo Resmikan Museum Keris
Hari Ini Presiden Pulang ke Solo Resmikan Museum Keris
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments